menu
user
URsport

Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Tanding, Kalahkan Tira Persikabo 2-0

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Timnas Indonesia U-23 Akhirnya Tanding, Kalahkan Tira Persikabo 2-0
Image: Timnas U-23 kalahkan Tira Persikabo 2-0 (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akhirnya bertanding juga menghadapi Tira Persikabo. Dalam laga ujicoba tersebut, Garuda Muda menang 2-0.

Timnas U-23 harusnya bertanding Rabu (3/3/2021) malam WIB kemarin di Stadion Madya Senayan. Tapi, pertandingan itu dibatalkan dan diundur ke Jumat (5/3) karena saat itu belum ada izin keramaian dari pihak kepolisian.

PSSI disebut telat mengajukan izin kepada Polsek Tanah Abang dan juga Polda Metro Jaya sehingga izin belum turun. Dua hari berselang pertandingan dihelat juga di tempat yang sama, dalam rangka persiapan menuju SEA Games 2021.

Pelatih Shin Tae-yong menurunkan M Riyandi di bawah mistar dengan Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Adam Alis, dan Dendy Sulistiyawan di tengah menopang Kushedya Yudo di depan.

Bermain menyerang sejak menit awal, Indonesia tak memberikan kesempatan Tira Persikabo mengembangkan permainan. Tapi, Indonesia kesulitan mencari peluang sebelum akhirnya kebuntuan pecah menjelang turun minum.

Kadek Agung mendapatkan ruang tembak di depan kotak penalti dan bola dilepaskan ke gawang Syahrul Fadilah tanpa bisa dihalau. Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Indonesia bermain lebih terbuka di babak kedua untuk mencari gol lebih banyak.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Indonesia sudah menciptakan gol keduanya lewat M Rafli. Mendapat umpan silang dari Kushedya Yudo. bola ditanduk M Rafli untuk merobek jala Syahrul Fadilah.

Yudo dan Rafli yang diduetkan di babak kedua memang banyak merepotkan pertahanan Tira Persikabo. Tapi, hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan.

Ini jadi awal yang bagus untuk Indonesia setelah setahun tidak bertanding karena pandemi virus corona. Kaki-kaki para pemain Indonesia akan diuji lagi oleh Bali United pada Minggu (7/3/2021) malam WIB besok, masih di Stadion Madya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait