menu
user
URsport

Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Bisa Jalan, Polisi Sudah Kasih Izin

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Uji Coba Timnas Indonesia U-23 Bisa Jalan, Polisi Sudah Kasih Izin
Image: Polri memberikan izin Timnas U-23 bertanding (pssi.org)

Jakarta - Kabar baik untuk PSSI dan Timnas Indonesia U-23. Pihak kepolisian sudah memberikan izin untuk skuat Garuda Muda menggelar pertandingan ujicoba. Mantap!

Seperti diberitakan sebelumnya, Timnas U-23 gagal menghadapi Tira Persikabo pada laga ujicoba di Stadion Madya, Senayan, Rabu (3/3/2021) malam WIB kemarin. Padahal Tira Persikabo sudah hadir di stadion dan malah harus balik setelah setengah jam menunggu di parkiran.

Rupanya PSSI telat mengajukan izin kepada pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan tanpa penonton tersebut. Tak cuma laga melawan Tira Persikabo, duel kontra Bali United, Jumat (5/3/2021) akhirnya harus batal karena Bali United tidak jadi datang ke Jakarta.

Batalnya dua ujicoba ini membuat PSSI dikritik habis karena lagi-lagi bertindak tidak profesional dalam menghelat sebuah pertandingan.  Meski demikian, PSSI tak hilang akal dan bersama Kemenpora mendatangi Mabes Polri, Kamis (4/3/2021).

Setelah melalui perundingan, pertandingan Timnas U-23 tidak dibatalkan melainkan hanya ditunda. Polri mengabulkan permintaan PSSI untuk menghelat laga kontra Tira Persikabo, Jumat (5/3) dan kontra Bali United, Minggu (7/3).

Padahal Polri punya syarat jika izin pertandingan harus diajukan minimal seminggu sebelum kickoff.

"Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri memutuskan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan di tanggal 5 Maret 2021 untuk pertandingan yang pertama (Vs Tira Persikabo). Pertandingan kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021 (Vs Bali United)," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Ahmad Ramadhan, dalam jumpa pers.

"Pertandingan itu dilangsungkan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Pertandingan yang pertama tanggal 5 Maret 2021 akan berlangsung Timnas melawan PS Tira Persikabo. Dan, pertandingan kedua Timnas SEA Games akan berhadapan dengan Bali United. Waktu pertandingan adalah pukul 19:00 WIB," sambungnya.

PSSI diketahui baru mengurus izin ke kepolisian pada, Rabu (3/3), yang sudah pasti membuat uji coba melawan Tira Persikabo hari tersebut dibatalkan.

"Surat yang masuk membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri, Polri memiliki mekanisme mengeluarkan izin," papar Ahmad.

"Kami harus melakukan kajian yang lebih dalam terkait sisi keamanan dan lain-lain. Sesuai peraturan, pengajuan harus tujuh hari sebelum kegiatan," tutup dia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait