menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Timo Werner Memang Sulit Cetak Gol, tapi Rajin Bikin Assist

Rezki Maulana,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Timo Werner Memang Sulit Cetak Gol, tapi Rajin Bikin Assist
Image: Timo Werner akhirnya buka puasa, Chelsea terus melaju. (twitter @BRFootball)

London - Timo Werner memang masih sulit membuat gol secara rutin untuk Chelsea. Tapi, Werner membayar dengan rajin mencetak assist bagi rekan-rekannya.

Werner tampil apik bersama RB Leipzig musim lalu dengan torehan 34 gol dan 13 assist, sekaligus melajukan timnya itu ke semifinal Liga Champions. Itulah mengapa Chelsea rela membayarnya 53 juta paun di bursa transfer.

Harapannya Werner bisa jadi jawaban atas lini serang Chelsea yang tampil kurang oke sepanjang musim lalu. Tapi, Werner malah kesulitan tampil oke bersama Chelsea sejauh ini.

Werner memang sempat membuat delapan gol di paruh pertama musim. Tapi, keran golnya lantas mampet setelah tak mencetak gol sepanjang 13 pertandingan dari November 2020 hingga Januari 2021.

Dia cuma bikin tiga gol sepanjang 2021 dan membuatnya dikritik habis karena tidak bisa berkontribusi banyak untuk Chelsea. Chelsea-nya Thomas Tuchel memang menanjak dan sulit ditembus lini belakangnya, tapi mereka tidak bisa mencetak banyak gol.

Meski sulit bikin gol, Werner ternyata masih rajin memberikan assist untuk rekan-rekan setimnya. Pada laga kontra Fulham yang dimenangi Chelsea 2-0, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, Werner menyumbang satu assist untuk salah satu gol Kai Havertz.

Satu assist itu membuat Werner sudah mengoleksi dua digit dalam hal gol maupun assist di seluruh kompetisi musim ini, 11 gol dan 10 assist. Dia menyamai catatan Eden Hazard pada musim pertamanya di Chelsea dengan 13 gol dan 24 assist di 2012/2013.

Kira-kira berapa gol atau assist bisa dibuat Werner di akhir musim?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait