menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Chelsea-nya Tuchel Memang Sulit Ditembus

Rezki Maulana,
7 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Chelsea-nya Tuchel Memang Sulit Ditembus
Image: Chelsea-nya Thomas Tuchel memang sulit ditembus (@chelseafc/Twitter)

London - Chelsea terus mengunci diri di posisi empat besar klasemen Liga Inggris usai mengalahkan Fulham 2-0. The Blues makin sulit dibongkar bersama Thomas Tuchel.

Di tengah jadwal yang padat menjelang akhir musim, Chelsea tetap menurunkan tim terbaiknya saat menjamu Fulham di Stamford Bridge, Sabtu (1/5/2021) dini hari WIB, Tiga poin jadi incaran Chelsea demi mempertahankan posisi di urutan keempat.

Meski ada Real Madrid menunggu tengah pekan nanti di leg kedua semifinal Liga Champions, Chelsea tidak terpecah fokusnya dan bermain agresif sejak menit awal. Timo Werner, Kai Havertz, dan Hakim Ziyech dimainkan sejak menit awal.

Chelsea yang bermain menyerang sudah unggul di menit ke-10 saat Kai Havertz menjebol jala Alphonse Areola usai menerima umpan tarik dari Mason Mount. Memimpin 1-0 membuat Chelsea makin bernafsu menyerang pertahanan Fulham.

Beberapa kali upaya dilakukan Havertz, Wernrer, dan Ziyech tapi masih sulit membuathkan gol. Barulah Chelsea bisa menggandakan skor tiga menit setelah babak kedua berjalan ketika Havertz mencatatkan namanya lagi di papan skor.

Lagi-lagi kerjasamanya dengan Werner mampu memecah pertahanan Fulham dan Havertz mudah saja menceploskan bola ke gawang Areola. Setelah memimpin 2-0, Chelsea mengendurkan tekanan sehingga tak ada lagi peluang berbahaya di gawang Fulham.

Skor tersebut bertahan hingga akhir laga dan Chelsea memantapkan posisi di empat besar klasemen dengan 61 poin dari 34 laga, unggul tujuh angka dari Liverpool di posisi keenam. Chelsea-nya Tuchel mencatatkan clean sheet ke-11 di 15 pertandingan awalnya, melewati catatan Jose Mourinho dan Felipe Scolari di klub itu.

Chelsea-nya Tuchel membuktikan kalau sulit ditembus oleh tim-tim lain. Sejak Tuchel menangani tim itu, Chelsea cuma kebobolan delapan gol, mencatatkan 11 clean sheet, hanya menerima 35 shot on target, dan tidak sekalipun membuat kesalahan berujung gol. Itu semua ada di posisi teratas di antara tim-tim lainnya.

Bisakah Chelsea finis empat besar? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait