beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Tips Ajak Anak Liburan Akhir Tahun, Seru dan Tetap Hemat!

Anisa Kurniasih,
22 November 2022 11.20.09 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Ajak Anak Liburan Akhir Tahun, Seru dan Tetap Hemat!
Image: Ilustrasi liburan bersama anak (Freepik/fabrikasimf)

Jakarta - Sebentar lagi libur akhir tahun tiba. Apakah bunda sudah menyiapkan rencana liburan untuk menyenangkan buah hati? 

Hal ini bisa menjadi ide untuk memberikan reward kepada anak-anak yang telah melaksanakan tugas-tugas sekolahnya dengan maksimal maupun sekadar refreshing untuk menenangkan diri dari padatnya aktivitas.

Namun, merencanakan liburan mungkin tak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, ayah dan bunda tentu harus menyesuaikan budget dan juga menentukan lokasi yang tepat agar orangtua dan anak sama-sama menikmati liburan tersebut.

Psikolog Febria Indra Hastati menyarankan, bagi para orangtua yang ingin menghabiskan liburan bersama keluarga, ada beberapa hal yang harus diperhatikan nih. Pertama, orangtua harus mencari tempat liburan atau aktivitas yang bisa menyalurkan kesenangan dan hobi mereka.

Psikolog dari Klinik Brawijaya Kemang tersebut juga menjelaskan, baik suami maupun istri harus bisa memastikan jika budget yang akan dihabiskan tidak melebihi anggaran. Hal ini menjadi penting karena menurut Febri, orangtua harus tetap punya simpanan usai pulang liburan.

“Kemudian usahakan memilih tempat yang jangan terlalu jauh supaya nggak capek. Staycation di dalam kota bisa menjadi pilihan liburan karena hanya butuh waktu beberapa hari supaya nggak terlalu panjang jadi ada kesempatan untuk beristirahat kembali usai liburan,” ungkapnya kepada Urbanasia dalam acara 'Holiday with Ease' di Novotel Jakarta Cikini belum lama ini.

Febria juga menekankan untuk para orangtua agar tak lupa membawa peralatan anak-anak untuk menemani mereka selama perjalanan misalnya makanan khusus, stroller dan lainnya serta protokol kesehatannya juga perlu diperhatikan. 

1669091381-staycation.jpgSumber: Ilustrasi staycation (Freepik/lifestylememory)

Nah, salah satu rekomendasitempat  yang bisa ayah dan bunda coba untuk merencanakan liburan bersama buah hati ialah Novotel Jakarta Cikini dengan penawaran Novotel Space Adventure. 

Hotel tersebut menghadirkan pengalaman menginap dengan tema Space Adventure yang mana setiap tamu yang check in bersama anak-anak akan ahadiah selamat datang berupa stiker dan penghapus bertema astronot. 

Mereka juga dapat mengakses augmented filter Instagram yang dapat digunakan di media sosial orang tua. Tidak hanya itu, anak-anak akan mendapatkan kartu selamat datang seperti ‘Boarding Pass’ yang dapat digunakan untuk nonton bersama film ramah anak atau Space Ranger Drink Experience, yakni meracik minuman spesial yang bisa dinikmati anak-anak.

Bahan utama minuman ini adalah ekstrak bunga telang yang sudah terkenal akan kandungan antioksidan tinggi dan bermanfaat bagi anak-anak untuk memperkuat kekebalan tubuh mereka. Yang tidak kalah unik adalah pada proses perubahan warna yang terjadi saat jus lemon dituangkan ke dalam ekstrak bunga telang, seperti melihat aurora di dalam gelas.

“Paket keluarga tematik ini membawa setiap keluarga untuk melepas dan mengisi ulang baterai kebahagiaan dan kebersamaan melalui liburan yang tak terlupakan di Novotel dengan sorotan ruang dan galaksi sebagai visual utama yang akan meningkatkan imajinasi para tamu,” ujar General Manager Novotel Jakarta Cikini, Sunardi Song. 

Nah, program ini bisa dinikmati hingga 31 Desember 2022, termasuk sarapan harian gratis untuk dua orang dewasa dan dua anak. Tertarik nggak bund?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait