beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Bunda, Ini 5 Cara Tunjukkan Perhatian ke Anak Meski Sibuk Bekerja

Izzah Putri Jurianto,
19 November 2022 18.23.57 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bunda, Ini 5 Cara Tunjukkan Perhatian ke Anak Meski Sibuk Bekerja
Image: Ilustrasi ibu sedang bekerja dipeluk anaknya (pexels/ketutsubiyanto)

Jakarta – Bekerja sekaligus mengurus anak adalah tantangan yang cukup berat bagi seorang ibu. Pasalnya, perhatian pun jadi harus terbagi antara kantor dan rumah. Hal ini lama-kelamaan berpotensi membuat anak merasa diabaikan karena jarang mendapatkan perhatian yang layak.

Nggak usah panik, karena walau sibuk, kamu tetap bisa kok menunjukkan perhatian kepada anak dengan cara-cara yang sederhana dan mudah dilakukan.

Pasalnya, hal yang terpenting adalah bagaimana kamu bisa konsisten dan selalu ada untuk mereka. Kira-kira apa saja ya caranya? Mari kita simak penjelasan selengkapnya di bawah ini.

1. Buat Rutinitas Bersama

1668871138-Ilustrasi-ibu-dan-anak-sedang-memasak.jpegSumber: Ilustrasi ibu dan anak sedang memasak. (Pexels/augustderichelieu)

Sesibuk apapun jadwalmu setiap harinya, usahakan untuk meluangkan waktu spesial bersama anak. Di waktu-waktu ini, kalian bisa menciptakan aktivitas menyenangkan yang bisa jadi rutinitas bersama.

Jenis aktivitasnya mungkin bisa dilakukan dengan menonton kartun bersama, makan malam, atau hanya mengobrol sebelum tidur, Yang terpenting adalah bagaimana kamu berusaha untuk tetap terhubung dengan anak supaya ada bonding yang tercipta diantara kalian berdua.

2. Ungkapkan Perasaan Sayang ke Anak

1666932475-Ilustrasi-Ibu-Memeluk-Anak.jpegSumber: Ilustrasi ibu dan anak (Pexels/keiraburton)

Mungkin kamu sudah tak asing dengan love language, yang nyatanya tidak hanya berlaku untuk orang dewasa, tapi juga anak-anak loh. Salah satu bentuk love language adalah words of affirmation yang membuat orang-orang lebih senang jika ada yang mengungkapkan perasaan sayang menggunakan kata-kata.

Karena itu, jangan gengsi untuk mengatakan betapa kamu menyayangi anakmu. Bahkan, hal ini bisa kamu lakukan setiap hari jika diperlukan. Jadi, walau kamu sedang disibukkan oleh pekerjaan, anak akan selalu ingat dirinya berharga dan prioritas nomor satu bagi ibunya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait