menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Tips Buat Newbie yang Mau Bikin Brand Sendiri

Kintan Lestari,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Buat Newbie yang Mau Bikin Brand Sendiri
Image: Direktur Utama dan Creative Director PlusEnamDua, Jupaka Syahputra dan Gabriel Bayu, dalam sesi URpodcast Urbanasia di event PlusEnamDua. (Urbanasia/Healza)

Jakarta - Brand lokal beberapa tahun belakangan ini naik daun. Itu akhirnya memotivasi banyak orang untuk membuat brand sendiri.

Untuk membangun brand tentu kamu perlu perencanaan yang matang. Nah, buat kamu yang baru mau mulai membangun brand, Direktur Utama dan Creative Director PlusEnamDua, Jupaka Syahputra dan Gabriel Bayu, membagikan tipsnya nih.

"Kalau dari gue bikin brand yang penting konsitensi, dari arti setiap bulan keluarin artikel. Kalau terkait desain dan lain-lain gue percaya setiap orang punya preferensi masing-masing," terang Jupaka dalam sesi URpodscast di acara PlusEnamDua, Jumat (30/4/2021).

Tips selanjutnya dari Jupaka yaitu seorang pebisnis harus bisa berpikir secara matematis.

"Terus yang kedua lu harus bisa berpikir secara matematis. Keluarin dulu di awal 20-50 persen buat marketing tapi lu tahu bakal dapat berapa ratus persen kemudian. Nah, itu banyak brand Indonesia yang akhirnya main aman. Itu yang perlu edukasi," sambungnya.

Menurut Jupaka, itu seperti tugas yang harus diajarkan agar sebuah brand tidak hanya bikin brand saja, tapi harus membisniskan itu.

Kalau Jupaka menekankan pada konsistensi dan cara berpikir matematis, tips dari Gabriel Bayu adalah membangun attitude dari brand tersebut.

"Kalau dari sisi branding atau kreatifnya mungkin bangun brand itu balik ke attitude sih," ujar Bayu.

"Beberapa tahun belakangan gue yakin kalau misalnya representatif terbaik dari sebuah brand itu owner-nya sendiri. Tapi kan sekarang banyak orang yang modelnya secara kreatif cukup cuma secara personal dia nggak pede. Itu nggak masalah karena sekarang udah era lu bisa hire influencer atau brand ambassador. Jadi gimana caranya lu mikirin nge-build attitude dari brand lu itu," tutup Bayu.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait