menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Bagaimana Cara Marketing Brand Lokal? Begini Tipsnya

Kintan Lestari,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bagaimana Cara Marketing Brand Lokal? Begini Tipsnya
Image: URPodcast Urbanasia di PlusEnamDua (Urbanasia/Healza)

Jakarta - Sneakerhead, sekarang tengah berlangsung loh event untuk kamu pecinta sneakers! Namanya PlusEnamDua.

PlusEnamDua adalah event hybrid online-offline yang dibuat sebagai upaya dari konsorsium sesama pengusaha yang mempunyai tekad untuk membangun kembali perekonomian dan suasana eksibisi dan event.

Dengan kata lain, tujuan PlusEnamDua adalah ingin membantu sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terdampak imbas COVID-19.

"Kalau misalnya ngomongin soal UMKM, sebenarnya dari 5-6 tahun industri UMKM khususnya di fashion dan clothing itu sedang bagus-bagusnya. Udah dapat highlight bahkan sampai ke luar negeri, orang-orang kita juga udah aware," terang Creative Director PlusEnamDua, Gabriel Bayu, dalam sesi URpodscast di acara PlusEnamDua, Jumat (30/4/2021).

Namun karena pandemi, event yang digelar offline pun berhenti. Maka dari itu hadirlah event hybrid ini.

"Kemarin yang sempet kita takutkan karena ada pandemi COVID-19 terus event offline jadi berkurang. Kita nggak mau UMKM ini kehilangan momentum mereka untuk growing, jadi kita tetep harus ada biar mereka punya wadah," lanjutnya lagi.

Dengan sudah terwadahinya UMKM, Bayu ingin agar masyarakat juga tumbuh rasa cintanya ke produk lokal. Karena menurutnya brand lokal sekarang punya kualitas yangtidak kalah keren dari produk impor.

"Sebagai contoh sih kita bisa lihat temen-temen fashion influencer. Mereka biasanya kalau mix and match outfit mereka tuh nggak dari atas sampai bawah brand luar semua. Dipadu padanin sama brand lokal ternyata tetep match dan bahkan bisa jadi stunning look," pungkasnya.  

Direktur Utama PlusEnamDua, Jupaka Syahputra, pun membagikan tips untuk marketing brand lokal nih selain dengan memakai pakaiannya. Menurutnya perlu juga digelar event.

"Event. Kita Indonesia tuh tetep caranya harus konvensional. Jadi kalau orang dateng dia bisa coba, dia bisa lihat," kata Jupaka.

"Karena material baju tuh kan gitu-gitu aja ya, tinggal gimana model, gaya, harganya. Jadi sebenarnya salah satu tindakan kita selain kita pakai juga untuk nyontohin, ya harus ada event juga yang kayak gini," tambahnya lagi. 

Menambahkan tips dari Jupaka, selain menggelar event Bayu juga menyatakan perlu bagi brand untuk tetap adaptive.

"Beside that, kita juga berusaha adaptive. Ini event hybrid, orang-orang bisa belanja secara online. Jadi walaupun audiens di Indonesia masih terbiasa dengan sifat konvensional dalam bentuk event, kita harus ngajarin nih ada cara adaptive event nih bisa online-offline kayak gini," tutupnya. 

Buat Urbanreaders yang ingin membeli sneakers atau clothing atau aksesoris lainnya, kalian bisa mampir ke PlusEnamDua di Lantai GF Atrium Entrance Lobby 5, Mall Of Indonesia.

Acaranya bakal digelar selama empat hari, tanggal 29 April hingga 2 Mei 2021 dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait