Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Tips Makeup Natural untuk Si Kulit Sawo Matang, Biar Makin Menawan

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Makeup Natural untuk Si Kulit Sawo Matang, Biar Makin Menawan
Image: Ilustrasi wanita yang memiliki kulit sawo matang. (Freepik)

Jakarta - Kebanyakan kulit orang Indonesia rata-rata berwarna tanned atau sawo matang. Warna kulit seperti ini justru membuat penampilan perempuan Tanah Air terlihat lebih eksotis.

Tetapi, terkadang, mempunyai warna kulit sawo matang bisa membingungkan saat memilih produk makeup. Kalau salah, justru warna kulit kamu bisa terlihat kusam dan lesu.

Lalu bagaimana tips makeup natural untuk warna kulit tanned atau sawo matang? Ikuti beberapa tips dibawah ini yang telah dirangkum oleh Urbanasia.

1. Memilih Warna Foundation

1635402023-foundation-min.jpgIlustrasi pemilihan foundation. (Freepik)

Makeup natural untuk kulit Tanned atau sawo matang memiliki kunci utama pada warna base makeup, seperti foundation, bb cream atau cc cream. Untuk makeup natural sehari-hari, pastikan warna yang kamu pilih mendekati kulit asli, ya.

Kamu bisa memilih foundation dengan cara mengoleskan sedikit foundation pada kulit lehermu, karena biasanya area wajah terlihat lebih terang dibandingkan leher. Jangan sampai salah memilih warna, karena bila salah, tidak hanya kulitmu akan belang, namun juga bisa nampak kusam dan abu-abu.

2. Gunakan Bedak Translucent

1635402095-translucent.jpgIlustrasi bedak translucent. (whatsyourchic.org)

Jenis bedak yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pemilik kulit sawo matang. Foundation akan lebih tahan lama pada wajah, jika kamu menggunakan bedak translucent. Dengan menggunakan bedak berbahan translucent, kamu bisa mendapatkan tampilan yang cerah dan segar, namun riasan kamu tetap akan terlihat natural.

3. Hindari Penggunaan Eyeshadow Berwarna Terang

1624094984-rekomendasi-eyeshadow-korea---freepik-valuavitaly.jpgIlustrasi pemakaian eyeshadow. (freepik/valuavitaly)

Eyeshadow juga merupakan produk penting untuk para perempuan. Produk ini dapat memberikan dimensi dan mempertegas mata. Jika kulit kamu cenderung lebih gelap, hindari warna-warna seperti pink, karena akan membuat matamu terlihat lesu. Kamu bisa menggunakan eyeshadow berwarna coklat muda, coklat tua, bahkan hitam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait