menu
user
URstyle

Tips Merias Mata buat Pemula

Itha Prabandhani,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Merias Mata buat Pemula
Image: Ilustrasi merias mata. (Freepik/stockking)

Jakarta - Riasan mata adalah salah satu bagian dari makeup wajah yang bakal menentukan bagaimana keseluruhan look kamu. Karena itu, pemilihan warna eyeshadow, bentuk eyeliner, dan cara merias mata, butuh teknik yang khusus, guys.

Buat para pemula dalam bermakeup yang masih bingung dengan teknik merias mata, Urbanasia punya beberapa tips nih buat kamu. Berikut beberapa teknik dasar dalam merias mata yang bisa kamu coba.

1. Gunakan eyeshadow base atau eyeshadow primer

1617241463-tips-merias-mata---freepik.jpgSumber: Ilustrasi merias mata. (Freepik)

Untuk memastikan riasan mata kamu tahan lama dan tidak mudah luntur, gunakan eyeshadow base atau eyeshadow primer sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Penggunaan eyeshadow base juga akan membuat warna-warna eyeshadow terlihat lebih cerah.

2. Pilih eyeshadow base dengan warna mendekati warna kulit

1617241397-tips-merias-mata---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi merias mata. (Freepik/valuavitaly)

Agar eyeshadow base terlihat natural, pilihlah eyeshadow base dengan warna yang mendekati warna asli kulit kamu. Jangan lupa, blend secara merata agar eyeshadow terlihat smooth dan ‘nempel’ di kelopak mata dengan sempurna.

3. Gunakan brush yang tepat

1617241431-tips-merias-mata---freepik-gpointstudio.jpgSumber: Ilustrasi merias mata. (Freepik/gpointstudio)

Untuk mengaplikasikan eyeshadow dengan rapi, gunakan brush yang tepat. Misalnya, untuk membuat sudut luar mata, gunakanlah angled brush. Sedangkan untuk membaurkan warna eyeshadow agar tampak natural, gunakanlah blending brush.

4. Bentuk winged eyeliner yang tipis

1617241504-tips-merias-mata2---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi merias mata. (Freepik/valuavitaly)

Kalau kamu ingin berkreasi dengan eyeliner, hindari garis eyeliner yang terlalu tebal. Sebaliknya, bentuk eyeliner tipis-tipis saja, agar riasan terlihat lebih natural. Jangan lupa, sesuaikan dengan bentuk mata dan kelopak mata kamu. Karena itu, ketika membentuk eyeliner, pastikan selalu mengecek tampilannya ketika mata terbuka lebar.

5. Aplikasikan maskara dengan tepat

1617241588-tips-merias-mata3---freepik-valuavitaly.jpgSumber: Ilustrasi merias mata. (Freepik/valuavitaly)

Maskara akan memberi kesan bulu mata lebih tebal, lentik, dan ‘hidup’. Fokuskan pada bulu mata bagian atas. Untuk mendapatkan hasil maskara yang oke, pulaskan maskara dari bagian atas bulu mata ke arah luar. Lalu ‘angkat’ bulu mata dengan memulaskan maskara dari bagian bawah bulu mata.

Cara ini akan membuat helai bulu mata tertutup maskara dengan sempurna.

Jika kamu memiliki bulu mata bagian bawah yang sangat tipis, kamu bisa mengimbangi riasan bawah mata dengan eyeshadow berwarna senada dengan kelopak mata.

6. Bingkai dengan alis yang on point

1617241625-tips-merias-mata---freepik-veronastudio.jpgSumber: Ilustrasi merias mata. (Freepik/veronastudio)

Alis mata adalah bingkai dari riasan mata kamu. Karena itu, bentuklah alis dengan bantuan pensil alis, brow powder, ataupun brow gel. Lukis alis sesuai dengan bentuk aslinya, lalu sempurnakan sesuai selera. Pilih warna yang natural, yaitu yang mirip dengan warna asli rambut kamu.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait