Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Tips Mudah Belajar Bahasa Asing Guna Dongkrak Karier

Kintan Lestari,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Mudah Belajar Bahasa Asing Guna Dongkrak Karier
Image: Ilustrasi bahasa asing. (Freepik/rawpixel.com)

Jakarta - Bahasa asing kini penting dipelajari. Pasalnya lancar berbahasa asing akan meningkatkan value kamu. Bahasa asing juga akan membuka kesempatan-kesempatan dalam karier.

Memang kenyataannya belajar bahasa asing tidak mudah. Tapi bukan berarti tidak bisa dilakukan kan? Berikut Urbanasia kasih beberapa tips untuk belajar bahasa baru. 

1. Pelajari Percakapan Dasar

Tips pertama belajar bahasa asing adalah pelajarilah kata-kata dalam percakapan sehari-hari. Misalnya kata sapaan 'Halo' atau ucapan 'Terima Kasih'. Semua orang di negara mana pun pasti mengucapkan dua kata itu. So, mulailah dari kata-kata basic semacam itu.

2. Temukan Style Kamu

Ada banyak teknik atau gaya berbeda yang dapat digunakan saat belajar bahasa. Pilihlah gaya belajar yang sesuai style kamu. Kalau hobimu nonton, maka coba belajar bahasa baru lewat film. Kalau hobimu menyanyi, mulai dengarkan lagu-lagu bahasa asing yang kamu pelajari.

3. Melatih Pengucapan

Bagian penting dari belajar bahasa adalah kemampuan untuk mengucapkan bahasa asing tersebut dengan pengucapan yang bisa dipahami. Maka dari itu, jangan ragu untuk melatih kemampuan berbicara bahasa asing kamu.

Berlatihnya nggak harus langsung ketemu orang dari negara asalnya. Bisa kok hanya dengan mereka sendiri suara kamu dan dengarkan kembali suaramu tadi apakah kata yang kamu ucapkan bisa dipahami. 

4. Konsisten

Mau kamu belajar bahasa asing di tempat kursus paling mahal pun, kamu tetap nggak akan sukses menguasai bahasa baru kalau nggak rutin mempelajarinya. Jadi pastikan kamu konsisten menjalani hal tersebut. 

5. Jangan Takut

Masalah yang dihadapi orang yang belajar bahasa asing adalah mereka takut dihina atau di judge begitu memperlihatkan kerja kerasnya belajar bahasa asing. Dibilang sok bule lah atau dibodoh-bodohin karena yang diucapkan atau ditulis salah. 

Mulai sekarang abaikan semua itu. Tunjukkan saja semua hasil pembelajaran kamu. Kalau misalnya salah, cari tahu yang benar. Jangan takut untuk mencoba. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait