menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Tips Tetap ‘Good Mood’ saat WFH Pakai Gadget Andalan

Anisa Kurniasih,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Tetap ‘Good Mood’ saat WFH Pakai Gadget Andalan
Image: istimewa

Jakarta - Work from home (WFH) jadi skema yang diterapkan sejumlah perusahaan di Indonesia untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

WFH menjadi hal yang mungkin diidam-idamkan sebagian orang karena bisa kerja lebih santai meskipun kita tetap dituntut untuk selalu produktif.

Namun guys, terus-menerus di rumah juga menimbulkan perasaan tidak nyaman atau bad mood, bukan? Situasi yang tidak pasti dan beban pekerjaan yang kerap melebihi kapasitas bisa menjadi penyebab stress yang dialami banyak orang saat WFH.

Tapi, tahukah kamu kalau ternyata kita bisa mengandalkan gadget untuk membantu mood kita menjadi lebih baik selama WFH, guys. Berikut ini adalah tips untuk membuat kamu good mood selama kerja dari rumah dan bisa lebih produktif, di antaranya:

1. Persiapan Sebelum Kerja

ilustrasitidursiang.jpegSumber: Ilustrasi tidur (Image: SBS)

Pertama, jangan langsung kerja saat bangun tidur ya, guys! Soalnya, bisa jadi kamu malah lemas karena kondisi otak yang belum sepenuhnya sadar.

Berdasarkan, penelitian Insider, mandi setelah bangun tidur membuat perasaan lebih semangat dan bikin kamu bisa memiliki mindset yang lebih bersemangat saat bekerja.

Setelah mandi, penuhi nutrisi awal hari dengan sarapan makanan kaya serat dan protein. Supaya kerja jadi lebih konsentrasi. Pilih spot ternyaman di rumah dan jangan lupa siapkan peralatan kerja yang dibutuhkan.

2. Sediakan Waktu Istirahat

1598329786-Push-Rank.jfifSumber: Ilustrasi Gaming (Engadget)

Nggak cuma waktu kerja yang diatur, kamu juga harus mengatur jam istirahat dan bermain. Karena otak butuh penyegaran, kamu bisa nih luangkan waktu sebentar untuk main game menggunakan Asus ROG Phone 3 atau Huawei Nova 7.

Huawei Nova 7 yang menggunakan Kirin 985, chipset tercepat dari Huawei, kamu bisa bermain game PUBG Mobile dan Arena of Valor di jam istirahat kerja dengan nyaman. Pilihan lain yang bisa kamu pertimbangkan kalau mengaku gamers sejati adalah Asus ROG Phone 3.

Namanya saja ROG (Republic of Gamers), smartphone ini disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ salah satu chipset terbaik Qualcomm. ROH Phone 3 juga menggunakan baterai berkapasitas 6000 mAh. Dipakai ngegame semalam suntuk juga ayo aja!

3. Streaming Film

1593777144-Ilustrasi-nonton-video.jpegSumber: Ilustrasi nonton drama Korea (Vidio)

Selain main game, streaming film atau series juga jadi kegiatan yang bisa meredakan stres selama kerja di rumah loh. Kalau kamu mau menikmati fitur hiburan yang nyaman, kamu bisa pakai Samsung Galaxy Tab A71 yang dibekali besar layar 6,7 inci. Gadget ini juga bisa dipakai streaming documentary atau gaming loh.

Galaxy A71 sudah dilengkapi dengan fitur Near-Field Communication alias NFC. Banyak juga wireless earphone yang sudah menggunakan koneksi NFC. Jika memilikinya, mengkoneksikan earphone ke Galaxy A71 terasa mudah, dan pengalaman nonton film jadi lebih maksimal.

Nonton film dan series yang nyaman juga bisa kamu lakukan di Oppo Reno 4F yang sudah menggunakan teknologi layar FHD+ Super AMOLED Display dengan persentase 90.7 persen screen-to-body ratio yang lebar dan nyaman di mata.

4. Tetap Terkoneksi dengan Teman

1601012461-video-call.jpgSumber: Ilustrasi video call. (Freepik/tirachardz)

Berkomunikasi secara virtual dengan orang-orang terdekat bisa kamu lakukan untuk menjaga diri stay sane. Kamu bisa janjian makan siang bareng bersama teman-teman secara virtual supaya silaturahmi tetap terjaga. 

Soal video call nyaman kamu bisa mengandalkan Galaxy S10 Lite yang memiliki kamera selfie resolusi 32 MP yang dapat mengambil foto selfie grup dengan sempurna karena memiliki jangkauan lensa yang sangat luas. Terdapat juga mode-mode tambahan kamera lainnya diantaranya Panorama dan HDR.

Nah, Galaxy S10 Lite juga sudah menggunakan baterai teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat menyesuaikan konsumsi baterai sesuai kebiasaan. Sehingga dapat menutup aplikasi yang jarang digunakan dan Galaxy S10 bisa dipakai seharian, guys.

5. Pastikan terhubung dengan Rekan Kerja

1600245637-tipe-orang-di-meeting-online.jpgSumber: Ilustrasi meeting online. (Freepik)

Saat perlu meeting virtual dengan rekan kerja, pastikan untuk menggunakan channel komunikasi yang sama. Tentukan fasilitator saat rapat dan meminta feedback dari peserta rapat juga hal yang baik jika diterapkan.

Jangan lupa mencatat poin-poin penting selama meeting dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra. Galaxy Note 20 Ultra dilengkapi smart stylus dan layar yang bezel-less bikin produktivitas di smartphone terasa nyaman. Mau bikin notes, presentasi, ngegame, begadang nonton series semua nyaman dilakukan di Galaxy Note 20.

Tidak hanya untuk produktivitas, smart stylus Galaxy Note 20 Ultra juga dapat digunakan scrolling di media sosial dan take foto juga. Saat presentasi visual misalkan, kamu juga bisa menggunakan stylus untuk mengoperasikan slide tanpa harus menyentuh layar. 

Nah, itu tadi tips and tricks agar tetap good mood saat bekerja dan membuat kamu semakin nyaman serta produktif di rumah pakai gadget, guys.

Kalau kamu butuh smartphone untuk menunjang semua kegiatan produktivitas tersebut, memesan gadget via WhatsApp Erafone bisa jadi solusi guys. Selain itu, kamu juga bisa loh mengecek highlight story di akun Instagram resmi Erafone @erafonestores dan hubungi Official WhatsApp sesuai domisili kamu.

Nantinya admin Mobile Shopping Erafone akan memberikan e-catalogue product yang kamu butuhkan. Isi form pemesanan mobile shopping Erafone dan pesananmu akan dikirim dalam waktu tiga jam.

Jadi belanja makin praktis tapi tetap aman. Barang yang sampai di kamu juga sudah melalui proses sterilisasi. Begitu barang pesanan sampai, langsung bisa kamu gunakan.

Atau, kamu juga bisa datang langsung ke store Erafone. Tenang aja store Erafone juga menerapkan protokol kesehatan. Erafone juga menerapkan sanitasi terhadap produk saat proses pengiriman maupun belanja langsung sehingga produk aman digunakan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait