beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

'Top Gun: Maverick' Raih US$ 1 Miliar di Seluruh Dunia

'Top Gun: Maverick' Raih US$ 1 Miliar di Seluruh Dunia
Image: Para pemeran dalam 'Top Gun: Maverick' (instagram/@topgunmovie)

Jakarta - 'Top Gun: Maverick’, film yang dibintangi Tom Cruise berhasil meraih US$ 1 miliar secara global dan menempati peringkat ke-15 dalam daftar film terlaris sepanjang sejarah di Amerika.

Melansir Forbes, Selasa (28/6/2022), film yang disutradarai oleh Joseph Kosinski ini berhasil mengantongi US$ 30,5 juta di pekan kelima setelah perilisannya di bioskop Amerika yang kemudian berhasil membawanya kembali pada posisi teratas di akhir pekan. 

Total pendapatan domestik ‘Top Gun: Maverick’ mencapai US$ 521.723 juta dan total pendapatan di luar sebesar US$ 487 juta. Sehingga total pendapatan film ini secara global mencapai $1,005 miliar.

Pendapatan 'Top Gun 2' ini menempati posisi terbesar kedua pada akhir pekan kelima, mengalahkan 'Titanic' yang pada tahun 1998 mengumpulkan total US$ 30 juta. Sedangkan pada posisi pertama masih dipegang oleh 'Avatar' yang rilis pada tahun 2010 dengan total pendapatan kotor di akhir pekan kelima sebesar US$ 42 juta.

Sekuel film 'Top Gun' saat ini juga berhasil naik ke peringkat 15 dalam daftar film terlaris sepanjang sejarah perfilman Amerika, menempati posisi di antara 'Star Wars: The Rise of Skywalker' yang rilis pada tahun 2019 memperoleh US$ 515 juta dan 'Rogue One: A Star Wars Story' dengan capaian sebesar US$ 532 juta pada tahun 2016.

Jika 'Top Gun: Maverick' berhasil menyaingi remake 'The Dark Knight' yang disutradarai oleh Jon Favreau dengan total pendapatan sebesar US$ 534 juta, maka film ini akan naik ke peringkat 12 teratas dalam daftar film terlaris sepanjang masa. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait