menu
user
URsport

Tottenham Hotspur Sudah Bikin 100 Gol Musim Ini

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tottenham Hotspur Sudah Bikin 100 Gol Musim Ini
Image: Tottenham Hotspur sudah 100 gol musim ini (twitter @SpursOfficial)

London - Tottenham Hotspur memang dilatih Jose Mourinho yang terkenal akan sepakbola bertahannya. Tapi, siapa sangka, Lilywhites sudah bikin 100 gol musim ini. Wow!

Tottenham menjalani akhir pekan yang menyenangkan saat menjamu Crystal Palace di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (8/3/2021) dini hari WIB, Tottenham berupaya mencari tiga angka mengingat Palace punya rekor buruk menghadapi mereka.

Maka dari itu, Tottenham langsung menurunkan Lucas Moura, Gareth Bale, Son Heung-min, dan Harry Kane di lini serang.  Pada menit ke-24, Tottenham membuka keunggulan ketika Lucas Moura merebut bola di lini tengah dan mengoper kepada Kane.

Kane meneruskan bola itu kepada Bale yang dengan dingin menendangnya ke pojok gawang. Tapi, Palace mampu menyamakan skor di menit ke-45 saat Christian Benteke menanduk bola umpan silang Luka Milivojevic.

Hanya sampai di situ perlawanan Palace karena di babak kedua, Tottenham menggila. Bale menanduk bola di tiang jauh meneruskan umpan sundulan dari Kane di menit ke-49

Ini adalah gol kesembilan di seluruh kompetisi musim ini yang dibuat Bale. Bale pun kembali tajam dan Tottenham diuntungkan karena gol ketiga didapat tiga menit berselang.

Kini giliran Kane yang beraksi lewat tendangan first time dari luar kotak penalti ke gawang Vicente Guaita. Kane lantas mencetak gol keduanya di menit ke-76 saat menyundul boal crossing Son.

Bagi Kane dan Son, ini gol ke-14 yang dihadirkan dari kerjasama keduanya, memecahkan rekor duet tertajam semusim sepanjang sejarah Premier League.

Tottenham menang 4-1 sekaligus melambungkan posisinya ke urutan keenam dengan 45 poin, selisih dua angka dari Chelsea. Ini adalah kemenangan ketiga beruntun Tottenham dalam sepekan.

Tottenham juga jadi tim Eropa kedua yang musim ini mencapai 100 gol.Sebelum Tottenham, ada Bayern Munich yang sudah bikin 106 gol. Kane pun makin unjuk ketajaman dengan torehan 15 gol dan 13 assist sejauh ini.

Gila betul ya?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait