beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Transplantasi Rambut Kini Nggak Perlu ke Luar Negeri Lagi Loh

Kintan Lestari,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Transplantasi Rambut Kini Nggak Perlu ke Luar Negeri Lagi Loh
Image: Potret robotic hair transplantation dengan menggunakan mesin ARTAS iX. (Kintan/Urbanasia)

Jakarta - Urbanreaders, kalian tahu kan kalau bulan Januari lalu Anang Hermansyah menjalani transplantasi rambut di Turki? Yap, musisi 53 tahun itu memang menjalani transplantasi rambut karena rambutnya di beberapa area semakin menipis.

Nah, buat kamu yang ingin menjalani transplantasi rambut juga karena mengalami kebotakan atau penipisan rambut, sekarang nggak harus repot ke luar negeri kayak Anang Hermansyah. Di Indonesia juga bisa kok. 

Buat kamu yang mau transplantasi rambut, bisa melakukannya di The Clinic Beautylosophy. The Clinic Beautylosophy, yang merupakan pionir klinik bedah plastik dan estetik, menyempurkanan layanan hair center dengan menghadirkan layanan robotic hair transplantation. Apa sih itu?

Transplantasi rambut robotik (robotic hair transplantation) merupakan metode transplantasi rambut menggunakan mesin ARTAS iX. Mesin ini memudahkan sistem transplantasi rambut bagi pasien yang mengalami kerontokan atau kebotakan berkat penggunaan teknologi robotik dan Intelegensi Artifisial (AI). Ini merupakan transplantasi rambut robotik pertama di Asia Pasifik.

Dengan teknologi robotik dan AI di mesin ARTAS iX, kendala yang biasa dihadapi dokter ketika melakukan metode hair transplant konvensional bisa dihilangkan, seperti kelelahan karena mesin pasti tidak akan merasa lelah. Meski demikian, tetap ada campur tangan tenaga profesional dalam mengendalikan mesin.

"Setiap problem kerontokan sampai dengan kebotakan mempunyai cara dan perawatan yang berbeda, pada kondisi kulit kepala yang masih kusam berarti masih terdapat folikel, dapat ditangani dengan cara medikamentosa, sedangkan pada kondisi kulit kepala yang mengkilap/ tidak ada folikel, jalan satu-satunya hanya dengan Hair transplant/Tanam rambut," ujar dr Nilam Permatasari selaku Direktur The Clinic Beautylosophy Hair Center dalam konferensi pers Launching Robotic Hair Transplantation yang digelar di The Clinic Beautylosophy Cipete, Senin (6/6/2022).

1654516711-preskon-robotic-hair-transplant.jpgSumber: Para narasumber di konferensi pers Launching Robotic Hair Transplantation yang digelar di The Clinic Beautylosophy Cipete, Senin (6/6/2022). (Kintan/Urbanasia)

Karena menggunakan teknologi canggih, jadi dalam prosesnya mesin akan memandu dengan gambar untuk menganalisa secara tepat dan mengambil graft dari area donor dengan kecepatan seribu kali per sesi, lalu mengidentifikasi secara akurat lokasi implantasi untuk mencapai hasil yang mulus dan garis rambut yang sesuai dengan harmonisasi wajah.

ARTAS iX membantu mengambil folikel rambut dari kulit kepala pada pria yang terdiagnosis dengan alopesia androgenik yang memiliki rambut lurus hitam atau coklat. Mesin ini juga dapat membantu dokter dalam mengidentifikasi dan mengekstrak unit folikel rambut dari kulit kepala selama transplantasi rambut; membuat situs resipien; dan mengimplantasi folikel rambut yang telah terekstrak. 

Hasilnya, hair transplant terlihat natural dan permanen, serta tidak meninggalkan bekas luka linear seperti yang terjadi ketika melakukan transplantasi rambut dengan metode konvensional. Kalian juga tidak perlu khawatir soal keamanannya karena ARTAS iX telah disertifikasi oleh Badan POM Amerika Serikat (FDA). 

Ditambah lagi, transplantasi rambut dengan robotik juga tidak memakan waktu lama. Kalau metode manual bisa menghabiskan waktu lebih dari 4 jam, untuk metode robotik hanya memakan waktu sekitar 2-3 jam saja, tergantung jumlah rambut yang ditransplantasi. Lalu minim efek samping juga sehingga pasien fast recovery.

Kalian pasti penasaran soal harga treatment ini? Untuk yang ingin melakukan transplantasi rambut robotik, kalian perlu merogoh kocek sekitar Rp 100 juta-200 juta.

FYI, transplantasi menggunakan mesin ARTAS iX tidak terbatas untuk rambut saja loh, Guys. Treatment ini bisa juga untuk transplantasi alis, jenggot, kumis, sampai bulu dada. Selain itu, di The Clinic Beautylosophy Hair Centre kalian juga bisa mendapatkan perawatan untuk mengatasi masalah rambut lain seperti scalp therapy, PRP rambut, laser rambut, dan tersedia juga laboratorium khusus rambut.

Dr. Danu Mahandaru selaku CEO The Clinic Beautylosophy mengatakan hadirnya robotic hair transplant ini untuk memudahkan masyarakat Indonesia melakukan hair transplant tanpa harus repot ke luar negeri. 

“The Clinic Beautylosophy Hair Center berkomitmen untuk memberikan one stop solution untuk berbagai permasalahan rambut masyarakat Indonesia, supaya pasien dapat mendapatkan perawatan rambut terbaik sesuai kondisi dan kebutuhannya dan pasien tidak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk mendapatkan perawatan rambut terbaik dan terkini," tutupnya. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait