Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Trending di Twitter, Spanduk Parkir Gratis Indomaret Tuai Pro Kontra

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Trending di Twitter, Spanduk Parkir Gratis Indomaret Tuai Pro Kontra
Image: Spanduk parkir gratis Indomaret (@RDNADN/Twitter)

Jakarta - Sebuah unggahan di Twitter yang berisikan foto spanduk di Indomaret bertuliskan 'Parkir Gratis' menjadi perbincangan netizen baru-baru ini.

Foto tersebut mulanya diunggah oleh akun Twitter @RDNADN yang kini berhasil menjadi trending topic Twitter dengan belasan ribu cuitan. 

Dalam postingan tersebut tertulis "Parkir Gratis. Khusus Konsumen Indomaret Apabila ada pihak meminta uang parkir dan Anda merasa dirugikan silahkan laporkan pasal 368 - 371 KUHP. Ke polsek terdekat atau hubungi  Polsek Bekasi Selatan ( 021 ) 8240 2647  Polres Metro Bekasi  ( 021 ) 0812 1212 002”.

Sontak, hal itu memancing beragam komentar dari para pengguna media sosial dan menimbulkan pro kontra.

Banyak yang merasa setuju dan berharap spanduk tersebut dipasang di minimarket dekat tempat tinggal mereka.

“Tadi indomaret deket rumahku juga ada gituan yaaa ehh ada kang parkir mau ga bayar tapi motor hamba di ikutin mulu, jadi bayar juga” ujar salah seorang netizen.

“Tau ga si aku tu kalo ke Indomaret dkt rmh trs ada tukang parkir, ak pura pura ga liat. Ya sengke aja si ak gmw byar, org ke indomaret nya jg sebentar doang gile,” balas lainnya.

“Di tangerang banyak yg udh begini. Tapi spanduk mah spanduk, yg minta duit mah tetep aja ada. Malah pake seragam, kalau dikasih serebu bilangnya kalau gak niat ngasih gak usah ka,” timpal netizen lain.

Namun, ada pula dari mereka merasa tidak perlu adanya tindakan ini dan hanya membutuhkan koordinasi saja agar tidak ada oknum yang memaksa bukan meminta.

"Kok sedih ya padahal cuma 2 ribu gitu, dia juga gak mau kali jadi tukang parkir, tapi khan dengan cara itu dia bisa menghidupi dan membiayai keluarga dan anak anaknya, apa salahnya sih saling membantu," tulis akun lain  juga ikut simpati @marmutmerahati. 

"Sebenernya agak gak setuju sih, mereka cuman berusaha buat menghasilkan uang buat nafkah keluarga dirumah, agak heran sama orang yang keberatan banget soal uang parkir yang 2 ribu doank?" sahut yang lain.

Seperti kita tahu ya guys, memang sejak dulu ada beberapa minimarket termasuk Indomaret yang telah terpasang sticker / spanduk Parkir Gratis, namun faktanya di beberapa tempat masih ada tukang parkir liar yang meminta uang parkir kepada pelanggan. 

Nah, gimana nih menurut kamu?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait