beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral Anggota TNI Curhat Istri dan Rumah Tangganya ‘Dirusak’ Oknum Polisi di Purworejo

Nivita Saldyni, 8 November 2022 17.54.46
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Anggota TNI Curhat Istri dan Rumah Tangganya ‘Dirusak’ Oknum Polisi di Purworejo
Image: Ilustrasi - Perselingkuhan. (Freepik)

Jakarta - Seorang anggota TNI bernama Sertu Anwar mengaku telah diselingkuhi sang istri bersama laki-laki yang diduga oknum anggota polisi dari Polres Purworejo. Lewat curhatannya di media sosial, Sertu Anwar mengaku emosi dan merasa terhina. 

Dalam video yang beredar, anggota TNI yang berdinas di Brigif Dewa Ratna Tegal itu mengungkap permasalahan keluarganya, yang menurutnya ‘dirusak’ oleh orang ketiga yang merupakan seorang Bhabinkamtibmas bernama Aipda Azis Lutfi. 

Aipda Azis Lutfi belakangan diketahui berdinas di PolsekLoano, Purworejo, Jawa Tengah.

"Aipda Lutfi telah merusak, membujuk, memaksa istri saya berselingkuh, melakukan perzinaan. Itu pun dilakukan di rumah saya dan sampai digerebek oleh warga," ungkap Anwar dalam video sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Berkaber News Official, Selasa (8/11/2022). 

Anwar mempertanyakan martabat Aipda Azis yang melakukan tindakan tak senonoh kepada istrinya. Terlebih lagi, ia yang merupakan suami dari istri yang diajak selingkuh merupakan seorang TNI aktif. 

Selain itu, Anwar juga mengaku sangat bisa melakukan aksi nekat dengan menghabisi nyawa Lutfi atas perbuatan yang dilakukan terhadap istrinya. Pasalnya, kata Anwar, perbuatan Lutfi sama dengan menghina harkat dan martabatnya sebagai seorang TNI. 

"Aku bisa membunuh oknum polisi Aipda Azis Lutfi karena dia telah merusak rumah tangga saya, melakukan perzinaan, meniduri istri saya dengan bujuk rayu dan paksaan. Aipda Azis Lutfi telah menghina saya sebagai anggota TNI bahwasanya anggota TNI itu susah, kere dan saya TNI selalu meninggalkan keluarga, dan saya tentara itu tidak selevel dengan Polisi," jelasnya panjang lebar. 

Dalam video yang sama, Anwar turut mengajukan pertanyaan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang kepatutan Azis Lutfi tetap berdinas di Korps Kepolisian. 

“Tuntutan saya, Aipda Azis Lutfi harus dipecat karena telah merusak instansi kepolisian dan rumah tangga saya dan menghina instansi saya," tandas Anwar di akhir video. 

Respons Kapolda Jateng

Video curahan hati Sertu Anwar yang berdurasi sekitar dua menit itu telah mendapat respons dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi. Ia mengaku akan menindak tegas bawahannya yang diduga terlibat dalam permasalahan keluarga Sertu Anwar.

"Ada anggota Polri yang berbuat asusila, sekarang juga saya tunggu (putusan) PTDH-nya. Tidak usah ragu-ragu. Upacarakan di sini," ujar Luthfi usai memimpin apel pagi, Senin (7/11/2022). 

Luthfi juga meminta agar setiap pengemban fungsi untuk lebih ketat dalam melakukan pembinaan secara perorangan. Ia juga berpesan, jangan ada keraguan dalam mengambil tindakan tegas agar kasus serupa tidak terulang lagi. 

"Ibarat 'bisul' kalau membuat penyakit tubuh kita ya 'potong' saja! Tidak usah pakai pertimbangan, saya yang bertanggung jawab. Masih banyak anggota kami yang baik, yang perlu diperhatikan serta menanti untuk diberikan penghargaan," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait