menu
user
URnews

Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim, Landasan Pacu Ditutup Sementara

Itha Prabandhani,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim, Landasan Pacu Ditutup Sementara
Image: Pesawat kargo Trigana Air yang tergelincir di landasan pacu Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (20/2/2021) (foto: @gerrys/Twitter)

Jakarta - Pesawat kargo Trigana Air PSK YSF dilaporkan tergelincir saat mendarat di landasan pacu (runway) Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (20/3/2021) sekira pukul 11.26 siang. 

Sebelum kejadian, kondisi bandara sendiri saat itu dikabarkan sempat diguyur hujan cukup lebat. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada pesawat  rute Jakarta-Makassar tersebut.

 PT Angkasa Pura II (Persero) pun menginformasikan bahwa runway Bandara Halim Perdanakusuma sementara waktu ditutup untuk penerbangan sipil sesuai dengan NOTAM nomor A0693/21.

Saat ini terdapat 7 flight yang dialihkan dengan rincian 5 penerbanagan dari  Batik Air dan 2 penerbangan dari Citilink. 

"Pesawat kargo Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF tergelincir di runway, sehingga badan pesawat menutupi sejumlah area runway [Blocked by Aircraft]," ujar VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano dalam rilis resmi yang diterima Urbanasia, Sabtu (20/3/2021).

Dalam penerbangan itu, turut serta 2 pilot, 1 teknisi dan 1 FOO di dalam pesawat.

"Kami berkoordinasi dengan stakeholder dalam penanganan pesawat yang tergelincir ini, dan mulai pukul 12.30 WIB untuk sementara waktu jika ada penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta,” Yado Yarismano menambahkan. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait