Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Twitter Rilis Ticketed Spaces, Bantu Kreator Dapat Cuan

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Twitter Rilis Ticketed Spaces, Bantu Kreator Dapat Cuan
Image: Ilustrasi TWitter (PhotoMix-Company/Pixabay)

Jakarta - Twitter resmi merilis Ticketed Spaces. Fitur ini memungkinkan kreator untuk memonetisasi konten percakapan audio mereka di Spaces.

Fitur ini sebelumnya telah diujicoba sejak Juni lalu. Twitter membuka pendaftaran untuk pengguna iOS dan Android yang ingin mencoba Ticketed Spaces dengan audiens mereka. Audiens ini berbagi masukan tentang hal yang sama.

Saat ini Twitter tengah melakukan eksperimen fitur barunya pada aplikasi iOS. Mereka berjanji akan memperluasnya ke lebih banyak platform dalam waktu dekat.

"Kami ingin membantu orang-orang yang membuat Space keren menghasilkan $$$ hari ini, beberapa host akan dapat membuat Ticketed Spaces. Kami bereksperimen di iOS untuk saat ini, tetapi berharap dapat segera memperkenalkannya kepada semua orang sebab kami membutuhkan sedikit waktu," kata Twitter.

Host diberikan kebebasan mengatur harga tiket, serendahnya US$ 1 (Rp 14.400) dan setinggi US$ 999 (Rp 1,4 juta). Sebanyak 100 orang dapat diundang ke Ticketed Spaces.

Host dimungkinkan mempromosikan dan mengirim notifikasi kepada peserta yang dikirim langsung ke perangkatnya dan membagikan detail Spaces ke Timelinenya.

1630287345-twitter-ticketed-space.jpegSumber: Fitur Ticketed Spaces. (Twitter)

Twitter menyebut bahwa host berhak memperoleh 97 persen dari pendapatan US$ 50 ribu (Rp 716 juta) pertama mereka, dan hingga 80 persen pada pendapatan dengan jumlah melebihi US$ 50 ribu.

"Kami ingin membantu menjadikan Twitter bukan hanya tempat yang menyenangkan untuk melibatkan audiens Anda, tetapi juga tempat di mana Anda dapat menghasilkan uang dengan mendorong percakapan yang hebat-baik Anda baru memulai atau telah membangun pengikut," pungkas Twitter.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait