beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

UEFA Wacanakan Gelar Turnamen Mini Empat Tim Setiap Awal Musim

Ahmad Sidik,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
UEFA Wacanakan Gelar Turnamen Mini Empat Tim Setiap Awal Musim
Image: UEFA. (uefa.com)

Jakarta - UEFA sedang mempertimbangkan untuk menggelar turnamen mini untuk empat tim di setiap awal musim, sebelum fase grup Liga Champions dimulai. Hal itu diungkapkan UEFA pada Selasa (14/6/2022).

Harian olahraga Prancis L'Equipe mengatakan bahwa UEFA mempertimbangkan gagasan kompetisi itu, di mana akan melibatkan pemenang Liga Champions musim sebelumnya bersama tiga klub terkemuka lainnya.

L'Equipe melaporkan bahwa ide itu termasuk dalam undangan tender hak siar untuk Liga Champions yang baru diperluas dari 2024 hingga 2027.

Ketika dihubungi oleh AFP, UEFA mengonfirmasi adanya usulan itu, namun menegaskan belum diputuskan kepastiannya.

"Ini adalah ide yang disebutkan dalam panggilan untuk tawaran, tetapi tidak ada yang diputuskan." Kata UEA, mengutip laman The Soccer, Rabu.

Lebih lanjut, sebuah sumber yang mengetahui proposal tersebut menyebut turnamen mini tidak akan berarti lebih banyak pertandingan.

Sementara babak penyisihan grup Liga Champions, mulai musim 2024/25 akan diperluas menjadi 36 klub, dari yang sebelumnya 32 klub.

Semua tim akan berada dalam satu pool dengan masing-masing tim memainkan delapan pertandingan, di mana semuanya melawan klub yang berbeda. Lebih baik dibandingkan membagi tim dalam delapan grup yang terdiri dari empat tim, dan masing-masing memainkan enam pertandingan seperti saat ini.

Sebelumnya, Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyampaikan kepada AFP bahwa pihaknya berencana mengubah Piala Super UEFA menjadi kompetisi empat tim, daripada pertandingan satu kali saat ini antara pemenang Liga Champions dan pemenang Liga Europa.

"Itu kemungkinan, pasti. Sekarang siapa yang akan bermain persisnya kami belum bisa memastikannya," tutur Ceferin.

Musim ini, Real Madrid akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa di Helsinki pada 10 Agustus mendatang.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait