Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

UINSA Surabaya Buka Layanan Vaksinasi COVID-19 untuk Umum

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
UINSA Surabaya Buka Layanan Vaksinasi COVID-19 untuk Umum
Image: Suasana vaksinasi massal di Sport Centre Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Rabu (4/8/2021). (Nivita/Urbanasia)

Surabaya - Urbanreaders di Kota Surabaya yang masih belum mendapatkan vaksinasi tak perlu bingung. Pasalnya, vaksinasi massal yang awalnya dibuka hanya untuk keluarga besar dan alumni UIN Sunan Ampel (UINSA) Surabaya itu telah dibuka untuk umum.

Informasi soal gelaran vaksinasi untuk umum di kampus UINSA itu awalnya Urbanasia dapatkan dari akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (4/8/2021).

"Dibuka Pelayanan Vaksinasi Dosis 1 ASTRAZENECA untuk UMUM yang diselenggarakan di Sport Centre Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), hari ini (4 Agustus 2021)," tulis Dinkes Kota Surabaya dalam postingan Instagram Storynya.

"Kami tunggu hingga pukul 15.00 WIB atau kuota habis," imbuhnya.

Mengetahui hal itu, Urbanasia pun langsung mencoba ke lokasi. Di lokasi tampak beberapa orang sudah mengantre, namun pelayanan cukup rapih dan berjalan lancar tanpa ada kerumunan. Seperti halnya yang diungkapkan oleh Andi Budi Setiawan (36). Warga asal Ngagel Dadi ini mengatakan bahwa pelayanannya cukup cepat dan syaratnya juga mudah.

"Pelayanannya cepat, pendaftarannya juga gampang. Saya tiba di lokasi langsung dipandu dengan ramah oleh petugas. Pokoknya mulai dari daftar, registrasi, screening sampai disuntikkan vaksin semuanya cepat," katanya kepada Urbanasia, Rabu (4/8/2021).

Meski pengumuman mendadak, Andi mengaku syarat yang diperlukan tak rumit. Cukup dengan membawa fotokopi KTP Surabaya dan alat tulis (bolpoin) sendiri, masyarakat umum bisa mendapatkan vaksinasi.

Informasi sementara yang Urbanasia kumpulkan di lapangan, vaksinasi massal ini dibuka untuk umum hanya hari ini saja. Namun program vaksinasi massal UINSA sendiri akan digelar hingga Kamis (5/8/2021) mendatang dengan sasaran 2.500 paket vaksin per harinya.

Untuk informasi lengkap dan terbaru mengenai vaksinasi massal di Kota Surabaya, Urbanreaders bisa pantau akun Instagram Dinkes Surabaya di @sehatsurabayaku.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait