Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Uji Coba PTM di Malang Pekan Depan, Pelajar Boleh Tak Pakai Seragam

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Uji Coba PTM di Malang Pekan Depan, Pelajar Boleh Tak Pakai Seragam
Image: Wali Kota Malang, Sutiaji meninjau PTM terbatas beberapa waktu lalu. Sumber: Humas Pemkot Malang

Malang - Uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Malang, Jawa Timur mulai dilakukan pada 6 September 2021. Untuk itu segala persiapan telah dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Semua sekolah sudah siap. Dan sudah dilakukan pembersihan. Nanti memang sifatnya uji coba PTM, tapi ternyata setelah kami rakor, kayaknya semua sekolah pingin ikut PTM," ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, Jumat (3/9/2021).

Tak hanya itu, Suwarjana mengatakan bahwa pelajar diperbolehkan tidak mengenakan seragam sekolah.

"Pelajar nantinya boleh pakai seragam dan boleh tidak. Kalau harus pakai seragam nanti kelas I SD dan kelas VII SMP kasian kalau situasi seperti sekarang ini," terangnya.

Sementara itu, Suwarja menjelaskan, berdasarkan Surat Edaran (SE) Wali Kota Malang no 52 tahun 2021 yang diterbitkan pada 31 Agustus 2021 menyebut ada beberapa ketentuan kapasitas sekolah saat melaksanakan uji coba PTM.

Pertama adalah sekolah jenjang SD dan SMP dilaksanakan dengan kapasitas 50 persen. Kemudian untuk tingkatan PAUD sebesar 33 persen dan kapasitas untuk Sekolah Luar Biasa (SLB) sebesar 62 persen.

Kemudian durasi waktu sekolah adalah empat jam, yakni mulai pukul 07.00 WIB dan 07.30 WIB. Kemudian untuk istirahat hanya satu kali dan hanya diperbolehkan di dalam ruang kelas. 

"Untuk kebersihan, kami juga sudah menyiapkan sarana prasarana juga, mulai cek suhu, cuci tangan semua sudah siap sejak tahun kemarin. Sudah memenuhi SOP dan di sekolah-sekolah juga ada Satgas COVID-19," tandasnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait