Hot News

Bangkok - Urbanreaders, ada restoran unik nih di Bangkok, Thailand, baru-baru ini. Sebab, maskapai Thai Airways baru saja membuka restoran pop-up bertema kabin pesawat di kantor pusat meraka, Bangkok, Thailand

Yap, seperti maskapai penerbangan lainnya di seluruh dunia, Thai Airways juga telah menghentikan sebagian besar operasional pesawatnya karena adanya pembatasan perjalanan akibat wabah virus corona.

Melalui restoran pop-up ini, Thai Airways ingin mengobati kerinduan para pelanggan setianya dengan menawarkan beragam menu yang bisa kamu nikmati sama halnya jika kamu berada di dalam pesawat.

Baca Juga: Tempat Karaoke di Surabaya Diizinkan Kembali Buka dengan Syarat

1599802934-BBC---Thaiairways.JPGSumber: Seorang pramugari melayani pesanan pengunjung restoran bertema pop-up di kantor pusat Thai Airways di Bangkok, Thailand/ Instagram @bbcnews

Pengalaman 'naik pesawat' mulai dari proses check in udah bisa kamu rasakan sejak pertama kali melangkahkan kaki ke restoran satu ini, loh. Di pintu masuk akan ada awak pesawat berseragam pramugari yang siap menyambutmu.

Nggak kaget ya, kalau restoran yang baru dibuka pada Kamis, 3 September 2020 lalu itu selalu ramai pengunjung.  
Dikutip dari Fox News, Direktur Pelaksana Katering Thai Airways, Varangkana Luerojvong, mengatakan seluruh furnitur yang digunakan merupakan suku cadang pesawat. 

"Suku cadang dari mesin, jendela dan bilah kipas digunakan sebagai furnitur," kata Direktur Pelaksana Katering Thai Airways, Varangkana Luerojvong seperti dikutip Urbanasia, Jumat (11/9/2020).

1599802941-menu-makanan-di-thaiairways.jpgSumber: Menu makanan di Thai Airways/ Instagram @thaiairways

Bahkan kursi penumpang pesawat juga 'dibawa' ke restoran ini loh. Gak ketinggalan, sofa bandara di ruang tunggu juga dijamin berhasil mengobati kerinduan para pengunjung untuk naik pesawat. Pokoknya semua dekorasi dilengkapi kode QR yang bisa kamu scan untuk mencari informasi tentang setiap bagiannya. Seru, kan?

Yap, keberadaan restoran ini menurutnya adalah upaya Thai Airways untuk mengganti sebagian pemasukan maskapai yang hilang akibat turunnya permintaan perjalanan di tengah pandemi COVID-19. 

Ia pun menambahkan bahwa per hari, restoran kabin satu ini mampu menyediakan sekitar 2.000 makanan. Apalagi menu yang ditawarkan bukan sekadar makanan dalam penerbangan biasa loh.

Lewat rilis resminya, Luerojvong mengatakan bahwa seluruh makanan yang disajikan dengan kualitas tinggi itu akan tersedia setiap Rabu hingga Jumat, di kantor pusat Thai Airways di Bangkok. Bahkan rencananya, pop-up restoran dengan konsep serupa juga akan dibuka di kantor mereka yang berada di Silom dan Larnluang, Thailand.


Loading ..