beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Usai Ikutan Nonton Film 'Tilik', Joko Anwar: Sederhana tapi Gigit

Eronika Dwi,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usai Ikutan Nonton Film 'Tilik', Joko Anwar: Sederhana tapi Gigit
Image: Instagram @jokoanwar

Jakarta - Joko Anwar ikut mengomentari film 'Tilik', sebuah film produksi Ravacana Films yang bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Menurut Joko Anwar, film 'Tilik' menghadirkan nuansa yang segar dan menyenangkan untuk dinikmati.

"Barusan nonton film pendek TILIK. Fresh, delightful. Setting ceritanya cukup brilian. Sederhana tapi gigit," tulis sutradara film 'Pengabdi Setan' itu di akun Twitternya, dikutip, Kamis (20/8/2020).

Selain itu, Joko Anwar juga mengomentari kulitas akting para pemeran film 'Tilik' yang menurutnya asyik dan menggelitik.

"Believable dengan akting yang asyik. Bisa dipahami jika trending. Kadang real, kadang sengaja karikatural, tapi selalu menggelitik. Tonton lah," katanya.

Diberitakan sebelumnya, film 'Tilik' yang sudah tayang sejak tahun 2018 ini tengah viral di media sosial lantaran kisahnya yang relate dengan kehidupan saat ini.

Film 'Tilik' mengisahkan tentang budaya menjenguk, yang dalam bahasa Jawa disebut tilik, yang dilakukan sekelompok ibu-ibu dari suatu desa di Yogyakarta.

1597826908-tilik.jpgSumber: YouTube Ravacana Films

Mereka diceritakan pergi ke kota untuk menjenguk Bu Lurah di rumah sakit. Selama perjalanan, para ibu-ibu itu bergosip ria tentang kembang desa bernama Dian.

Gosip tersebut dimulai oleh Bu Tejo yang diperankan Siti Fauziah Saekhoni. Nyinyiran Bu Tejo itulah yang berhasil sukses membuat emosi para penontonnya.

Pasalnya, sosok Bu Tejo dalam film 'Tilik' ini sangat dekat dengan kehidupan kita.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait