menu
user
URnews

Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi Jadi Tersangka

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ustaz Gondrong Pengganda Uang di Bekasi Jadi Tersangka
Image: Herman saat melakukan ritual penggandaan uang. (Screenshot Facebook Boger Panglima Srigala Tempur)

Bekasi - Herman alias Ustaz Gondrong yang belum lama ini viral karena menggandakan uang akhirnya dibekuk polisi dan telah ditetap sebagai tersangka. Polisi pun masih mendalami adanya dugaan penipuan dalam praktik yang dilakukan Herman.

"Bisa saja (arahnya penipuan). Kalau itu uang palsu kan bisa saja," kata Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin (22/3/2021).

Yusri menambahkan, Herman telah ditangkap oleh Polres Metro Bekasi bersama istri dan tiga orang lainnya pada Minggu (21/3/2021). Kelima orang ini ditangkap di rumah Herman yang berada di kawasan Babelan, Bekasi.

Berdasarkan informasi dari sang istri, uang yang digunakan Herman dalam aksinya adalah uang palsu. Namun uang tersebut sudah dibakar. Sehingga polisi masih mencarinya untuk dijadikan barang bukti.

Yusri pun menjelaskan, Herman mengaku hanya iseng melakukan hal tersebut. Menurut Herman, aksi tersebut dilakukan hanya untuk menunjukkan trik sulap.

Herman sendiri dikenal sebagai penjual benda-benda antik dan mistis. Bahkan, kata Yusri, banyak tamu dari luar kota yang datang ke rumah Herman hanya untuk berobat.

Sebelumnya, nama Ustaz Gondrong atau Herman ini viral lewat sebuah video yang dibagikan netizen di media sosial. Salah satunya pemilik akun Boger Panglima Srigala Tempur di Facebook. Dalam video berdurasi sekitar 11 menit itu, pemilik akun membagikan video saat Herman melakukan aksinya di hadapan sejumlah pria.

Saat itu, ia tampak sedang melakukan ritual penggandaan uang pecahan Rp 100 ribu menjadi berkali-kali lipat. Aksinya itu dilakukan dengan bantuan sebuah tempat berbentuk persegi panjang berwarna hitam hingga jenglot.

Video itu pun kemudian menggegerkan warga Bekasi. Sehingga tak lama setelah video itu viral, polisi langsung bergerak dan mencari keberadaan Herman. Hingga akhirnya ia berhasil diamankan Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Bekasi pada Minggu (21/3/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait