Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Usung Musik Ala 90-an, Chiki Fawzi Lepas Single 'Bandara'

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Usung Musik Ala 90-an, Chiki Fawzi Lepas Single 'Bandara'
Image: Chiki Fawzi rilis single 'Bandara'/Instagram@chikifawzi

Jakarta -  Chiki Fawzi kembali melepas karya baru setelah lagu 'Belukar Dunia' dikenal luas usai menjadi original soundtrack film 'Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini'.  

Chiki Fawzi melepas lagu berjudul 'Bandara' yang dikemas dengan musik pop syahdu dengan nuansa 90-an.

Terinspirasi dari pengalaman pribadi, lagu ini ditulis saat Chiki Fawzi terdampar berjam-jam di sebuah bandara ketika melakukan perjalanan di tahun 2019.

Penyanyi 31 tahun ini melihat bandara yang bagaikan miniatur kehidupan. Sebuah tempat persinggahan semata, bukan untuk menetap.

"Ada yang pulang dan ada yang pergi jauh. Lagu ini juga secara tidak langsung menceritakan tentang kekhawatiran dan ketakutan manusia akan dunia dan rencana kehidupan yang tak menentu. Sangat relatable dengan kekhawatiran dan ketidakpastian yang kita rasakan dikarenakan pandemi ini," kata Chiki Fawzi dalam keterangan pers yang diterima Urbanasia, Rabu (25/6/2021).

Dalam mengerjakan 'Bandara', Chiki dibantu Binsar Tobing sebagai produser. Sementara artwork lagu ini dikerjakan oleh ilustrator Anisa Azalia dan Chiki sendiri dan akan dijadikan berbagai merchandise fashion yang bisa didapatkan di instagram @chikigo.id.

Tak hanya itu, 'Bandara' juga dilengkapi dengan video musik untuk memberikan gambaran visual dari bait demi bait liriknya.

Disutradarai Yogie Gandanaya, video klip ini menggabungkan kumpulan video-video kiriman teman-teman yang menggambarkan fragment of life.

Konsepnya menceritakan tentang hidup adalah kumpulan hari, yang tergambar dari potongan video kegiatan dan kehidupan orang-orang selama masa pandemi. 

Ada yang menggambarkan kesendirian, kehangatan keluarga, keceriaan di tengah terpaan cobaan dunia, dan bagaimana cara setiap orang bertahan memperjuangkan kewarasan masing-masing di tengah pandemi.

Lagu 'Bandara' sudah bisa dinikmati di platform streaming musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan JOOX. Sementara video musiknya bisa ditonton di YouTube Chiki Fawzi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait