menu
user
URtainment

Via Vallen Nyanyikan Soundtrack ‘Raya and the Last Dragon’ Versi Indonesia

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Via Vallen Nyanyikan Soundtrack ‘Raya and the Last Dragon’ Versi Indonesia
Image: Disney Indonesia menggandeng Via Vallen untuk menyanyikan soundtrack ‘Raya and the Last Dragon’ Versi Indonesia (Disney Indonesia)

Jakarta - Di bulan Maret ini, Walt Disney Animation Studios mempersembahkan sebuah film animasi terbaru, ‘Raya and the Last Dragon’, yang bercerita tentang petualangan menantang seorang pendekar bernama Raya. 

Disney Indonesia sendiri mengumumkan sebuah kolaborasi spesial bersama Via Vallen untuk menyambut perilisan film animasi terbaru tersebut.

Spesial untuk para penggemar di Indonesia, Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’ hadir dengan original soundtrack dalam bahasa Indonesia yang berjudul ‘Kita Bisa’.

Lagu tersebut akan dinyanyikan oleh Via Vallen yang merupakan versi bahasa Indonesia dari original soundtrack Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’ berjudul ‘Lead the Way’ yang dinyanyikan oleh Jhené Aiko.

Lirik penuh semangat serta iringan musik yang ceria dalam lagu ‘Kita Bisa’menggambarkan perjalanan Raya dan teman-temannya dalam mempersatukan kembali Kumandra berbekal kerja sama dan kepercayaan pada sesama.

“Menjadi bagian dari film ini merupakan sebuah pengalaman spesial bagi saya, terutama karena Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’ ini merupakan film Disney pertama yang terinspirasi dengan budaya yang begitu dekat dengan kita, termasuk Indonesia,” ungkap Via Vallen dalam keterangan resminya. 

“Saya harap, kolaborasi spesial ini dapat membawa kisah ‘Raya and the Last Dragon’ lebih dekat dengan para penonton di Indonesia,” jelas Via.

Para penggemar di Indonesia dapat mendengarkan lagu ‘Kita Bisa’ di seluruh digital streaming platform mulai tanggal 26 Februari 2021 sebelum menyaksikan film Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’ yang akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada bulan Maret mendatang.                                                           

Film ‘Raya and the Last Dragon’ sbercerita tentang manusia dan naga hidup berdampingan di Kumandra pada zaman dahuku kala. Hingga suatu hari, kejahatan mengancam rakyat Kumandra dan membuat para naga harus mengorbankan diri mereka untuk menyelamatkan negeri tersebut. 

Kini, 500 tahun kemudian, kejahatan yang sama telah kembali, dan nasib Kumandra bergantung pada Raya untuk menemukan sang naga terakhir guna mempersatukan kembali Kumandra.

Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’ merupakan film animasi karya Walt Disney Animation Studios pertama yang mengambil inspirasi dari budaya Asia Tenggara, termasuk Indonesia. 

Elemen-elemen yang ada di dalam Kumandra terinspirasi dari kekayaan budaya dan alam yang dikenal masyarakat Asia Tenggara, seperti motif, warna, arsitektur, makanan, hingga nilai, kebiasaan dan adat istiadat. 

Perjalanan seru penuh aksi Raya dan teman-temannya yang lucu dan menggemaskan dalam lingkungan masyarakat Kumandra yang dinamis menggambarkan kehidupan sehari-hari yang begitu dekat dengan kita. 

Pentingnya nilai gotong royong serta persatuan dalam perbedaan menjadi inti dari film ini, menjadikan Disney’s ‘Raya and the Last Dragon’ sebuah sajian spesial yang segar dan tak terduga.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait