Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Video Musik ‘Fake Love’ BTS Tembus 1 Miliar Views di YouTube

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Video Musik ‘Fake Love’ BTS Tembus 1 Miliar Views di YouTube
Image: BTS untuk single ‘Butter’ (Instagram @bts.bighitofficial)

Jakarta - Video musik atau MV ‘Fake Love’ milik boyband Korea BTS berhasil disaksikan lebih dari satu miliar kali di YouTube untuk kelima kalinya. Lagu tersebut  telah dirilis sejak 2018. 

MV ‘Fake Love’ menyusul empat MV lainnya yang sudah melewati satu miliar views, yaitu ‘DNA’, ‘Boy With Luv’, ‘Dynamite’, dan ‘MIC Drop’. BTS juga masih memegang rekor MV musisi Korea yang mencapai satu miliar views tercepat. 

Lagu ‘Dynamite’ berhasil disaksikan lebih dari satu miliar kali dalam waktu tujuh bulan 22 hari. Sedangkan itu, lagu ‘Fake Love’ mencapai satu miliar views dalam jangka waktu tiga tahun, tiga bulan, dan 20 hari.

Ada juga beberapa lagu BTS lainnya yang berpotensi mencapai hal yang serupa. Lagu tersebut adalah lagu mereka yang berbahasa Inggris, yaitu ‘Butter’ dan ‘Permission to Dance’.

Baru-baru ini, Guinness World Records juga mengumumkan jika BTS masuk Hall of Fame 2022. Melalui keterangan resmi, BTS disebut memiliki 23 catatan rekor dunia dalam beberapa waktu terakhir.

Beberapa rekor tersebut adalah menjadi grup yang musiknya paling sering diputar di Spotify. Hal tersebut membuat BTS menyalip Coldplay yang sebelumnya menjadi grup musik paling banyak diputar di Spotify. Selain itu, BTS juga menjadi grup musik dengan penggemar terbanyak di Instagram dan menjadi grup musik yang paling sering dibicarakan di Twitter.

"Sebuah hasil yang luar biasa didapatkan juga berkat antusiasme penggemar BTS, ARMY," tulis Guinness World Records.

Salah satu single ternama BTS, yaitu ‘Butter’ juga telah memecahkan rekor sendiri, seperti video musik paling banyak ditonton saat premiere di YouTube dan paling banyak diputar di Spotify dalam 24 jam pertama.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait