Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Videonya Viral, Mensos Risma Tuai Kritikan Usai Paksa Difabel Bicara

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Videonya Viral, Mensos Risma Tuai Kritikan Usai Paksa Difabel Bicara
Image: Mensos Risma saat bersama Stevan (YouTube Kemensos RI)

Jakarta - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini kembali jadi sorotan usai memaksa penyandang disabilitas untuk berbicara di depan publik saat peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2021, Rabu (1/12/2021) lalu. Aksi Risma itu pun sempat dikritik salah seorang penyandang tunarungu di lokasi dan jadi sorotan netizen.

"Risma sampe motong kesempatan bicara pengkritik itu buat nyelametin mukanya," cuit pemilik akun Twitter @allhlr sambil membagikan cuplikan video tersebut, Kamis (2/12/2021).

Hal itu pun mengundang respons beragam dari netizen. Bahkan tak sedikit yang memberikan komentar pedas atas sikap Risma saat dikritik itu.

"Makanya kalo di beri karunia oleh Tuhan otak, dipake betul2, paksa utk dipake betul2," komentar salah seorang netizen.

"Disuruh memaksimalkan pemberian Tuhan, tapi akal dan nuraninya gak dipake dulu sebelum ngomong, atau emang ga dikasih ya," cuit lainnya.

"Wah, baru liat videonya. Ternyata kejadiannya bahkan lebih parah dari yg diberitakan," kata netizen lain.

Detik-detik Risma Paksa Anak Penyandang Tunarungu Wicara untuk Bicara di depan Publik

1638429568-Risma-dan-Aldi.jpgSumber: Mensos Risma saat meminta Aldi bicara di depan publik (YouTube Kemensos RI)

Berdasarkan penelusuran Urbanasia, kejadian itu terjadi pada acara Hari Disabilitas Internasional 2021 di Gedung Aneka Bhakti Kemensos. Acara itu pun disiarkan secara langsung lewat kanal YouTube Kemensos RI, guys.

Awalnya, Risma ke atas panggung bersama penyandang disabilitas rungu wicara dan autisme bernama Anfield. Saat itu, Anfield memamerkan hasil karya lukisannya yang dilukis di lokasi. Anfield pun kemudian menyampaikan pesan untuk Risma.

"Selamat siang, Ibu dan Bapak, hadirin sekalian di sini. Semoga ibu menteri suka dengan lukisan Anfield. Terima kasih," kata seorang juru bicara bahasa isyarat saat memperjelas apa yang disampaikan Anfield.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait