Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Mensos Risma Minta Maaf, Gubernur Gorontalo Sebut Hanya Miskomunikasi

Alwin Jalliyani,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mensos Risma Minta Maaf, Gubernur Gorontalo Sebut Hanya Miskomunikasi
Image: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat bertemu dengan Fajar Sidik Napu di kediaman pribadinya, Minggu (3/10/2021). (Dok. Humas Pemprov Gorontalo)

Jakarta – Beberapa waktu lalu beredar video viral Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini sedang marah-marah kepada pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Fajar Sidik Napu. Kemarahan Risma tersebut sempat membuat geram Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie.

Akhirnya, Rusli mengundang Fajar berkunjung ke kediamannya untuk meminta penjelasan terkait insiden tersebut pada Minggu (3/10/2021).  

“Jadi pak Fajar, mungkin ibu menteri saat itu lagi capek jadi bisa kesal. Saya minta maafkan ibu menteri dan memaafkan saya juga, Ini hanya miskomunikasi antara kita,” kata Rusli, melansir laman Pemprov Gorontalo, Senin (4/10).

Lebih lanjut, Rusli mengaku sudah menerima pesan pribadi dari Risma melalui sang Istri. Rusli pun melayangkan permohonan maaf untuk Risma.

“Sebagai gubernur juga saya meminta maaf kepada Ibu Menteri jika ada kalimat, sikap saya yang menyinggung ibu menteri untuk mohon dimaafkan,” sambungnya.

Rusli berkomitmen untuk tidak memperpanjang masalah ini dan meminta semua pihak yang terlibat bersikap bijak. Di samping itu, Rusli berharap kejadian serupa tidak terulang.

“Saya takutnya Ibu Menteri bertemu dengan warga yang tingkat kecerdasannya kurang, kita katakan sumbu pendek atau gimana maka ibu menteri yang balik diserang. Itu yang tidak kita harapkan. Mudah mudahan ini yang pertama dan terakhir,” imbuhnya.

Selanjutnya, Rusli mengimbau masyarakat untuk tidak menggiring opini ke arah politik. Menurutnya, ini hanya sebatas miskomunikasi semata.

“Jadi sudah clean and clear ini semata mata miskomunikasi. Jadi jangan digiring jadi opini politik. Tidak ada hubungan sama sekali. Saya bicara sebagai gubernur, Pak Fajar sebagai koordinator, Ibu Risma datang bukan sebagai kader partai tapi sebagai Mensos RI,” ungkap Rusli.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait