menu
user
URnews

Viral Aksi Pengendara Motor Selamatkan Kucing Kejepit di Bemper Ambulans

Nivita Saldyni,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Aksi Pengendara Motor Selamatkan Kucing Kejepit di Bemper Ambulans
Image: Kucing. (Ilustrasi/Pixabay)

Bandung - Seorang pria di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat tengah jadi sorotan. Ia tertangkap kamera sedang menghentikan ambulans untuk menyelamatkan seekor kucing yang terjepit di bemper mobil tersebut.

Video tersebut telah diposting ulang oleh sejumlah akun di media sosial. Namun berdasarkan penelusuran Urbanasia, video itu diposting pertama kali oleh pemilik akun TikTok @serli_marlina123 beberapa waktu lalu dan telah ditonton 6,4 juta kali.

"Lagi lagi Baturaja, btw knpa bisa keselip gtu" tulis Serli dalam keterangan videonya.

Dalam video tersebut tampak sebuah ambulans tengah dihentikan seorang pengendara motor. Aksi tersebut ternyata dilakukan bukan tanpa alasan. Sebab pengendara motor itu melihat ada seekor kucing yang tersangkut di bemper ambulans.

Ia pun kemudian meminta sopir ambulans untuk menepi dan mengeluarkan sang kucing. Kemudian dalam video lainnya, tampak mobil ambulans itu sudah menepi. Namun kucing itu masih tertahan di dalam bemper dengan kondisi yang semakin lemas. Video pun terhenti sampai di sana tanpa ada kelanjutan nasib si Kucing.

1616726966-viral-kucing-ambulans.JPGSumber:Aksi viral seorang pria di Baturaja, Bandung Barat yang hentikan ambulans untuk selamatkan seekor kucing (TikTok @serli_marlina123)

Hal ini pun membuat banyak netizen, khususnya pecinta kucing penasaran. Bahkan banyak yang bertanya-tanya apakah si kucing akhirnya bisa selamat atau terluka parah.

"Any update about the catto? Huhuhu this breaks my heart," komentar salah seorang netizen.

"Kelanjutan gimana? Nasib si empus itu," tanya lainnya.

"Itu mpusnya masih hidup kan ka? Kasian banget," tulis lainnya.

Menjawab pertanyaan netizen, Serli pun memberikan penjelasan lewat sebuah video. Ia mengatakan bahwa sopir dan penumpang ambulans tak ada yang tahu bahwa ada kucing di dalam bemper mobil.

"Jadi itu pihak ambulansnya, supir maupun penumpangnya bener-bener nggak tahu bahwa ada kucing di situ. Kemungkinan ya itu kucingnya berteduh. Pan kucing sukanya yang anget-anget jadi dia masuk ke bemper mobil. Terus pas mobilnya jalan dia maksa buat keluar tapi gak bisa. Sampai akhirnya diberhentiin sama pengendara motor di Baturaja," kata Serli.

Setelah ambulans dihentikan pengendar motor, mereka pun langsung menepi dan mencoba melakukan upaya penyelamatan. Hingga akhirnya kucing berhasil dikeluarkan dan tertolong.

"Kucingnya dievakuasi sama tim rumah sakit terus langsung dibawa ke ambulas. Kucingnya gak kenapa-napa, paling cedera sedikit. Buat kalian pecinta kucing gak usah khawatir, kucingnya udah dibawa sama orabg yang tepat," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait