beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral Banyak Kucing Mati Ditembak di Sesko TNI Bandung, Begini Faktanya

William Ciputra,
18 Agustus 2022 11.29.35 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Banyak Kucing Mati Ditembak di Sesko TNI Bandung, Begini Faktanya
Image: Salah satu kucing nahas yang mati ditembak. (Instagram/Rumahsinggahclow)

Jakarta - Video viral menunjukkan banyak kucing mati dengan mengenaskan. Dalam narasi video itu, kucing-kucing tersebut mati mengenaskan dengan cara ditembak.

Video kekerasan pada hewan itu salah satunya diunggah akun Twitter @txtdaribandung. Disebutkan, kucing-kucing mati itu ditemukan di sekitar Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI Martanegara, Bandung, Jawa Barat. 

“Banyak kucing mati ditembak di Sesko TNI Martanegara, Bandung. Siapa pelakunya ini? tega,” tulis akun tersebut dikutip Urbanasia, Kamis (18/8/2022). 

Dalam video pertama, tampak kucing dengan tiga warna tampak tergeletak bersimbah darah. Kemudian ada pula kucing dengan warna dominan hitam dan putih juga dengan kondisi serupa. 

Sedangkan gambar ketiga menunjukkan dua kucing dengan warna belang dan hitam-putih. Pada kedua kucing nahas itu terdapat lubang di bagian kepala. 

Kucing Hamil dan Hancur Mata

Di antara kucing-kucing yang mati mengenaskan itu terdapat tiga ekor yang sedang dalam kondisi hamil. Sementara kucing lain ada yang masih hidup namun kondisi matanya hancur. 

“3 kucing dalam kondisi hamil dan 2 kucing hidup dengan bagian mata hancur,” imbuh unggahan tersebut. 

Video ketiga yang diunggah menunjukkan kondisi kucing yang mata kirinya hancur. Kucing berwarna oranye itu tampak kesakitan dan terus meraung. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Rumah Singgah Clow (@rumahsinggahclow)

Ridwan Kamil Turun Tangan

Video kucing mati mengenaskan itu turut diunggah akun Instagram @rumahsinggahclow. Akun tersebut menjelaskan bahwa kucing-kucing itu ditemukan pada Selasa, 16 Agustus 2022 lalu. 

Akun itu mengaku akan melakukan XRay untuk memastikan luka tembak dan peluru yang tertinggal di badan kucing. 

Unggahan akun tersebut mendapat perhatian langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

“Saya telusuri dulu ya min. Hatur nuhun,” tulis Ridwan Kamil pada kolom komentar. 

Pihak Sesko Membenarkan

Sementara itu, pihak Sesko TNI melalui Kepala Penerangan dan Pustaka (Kapentak) Sesko, Kolonel Laut (P) Agus Lukman turut membenarkan bahwa video kucing-kucing mati ditembak itu berlokasi di Sesko Martanegara Bandung. 

Bahkan kabarnya Panglima TNI Jenderal Andika Perasa sudah memberikan perintah untuk penelusuran terhadap keberanaran kabar teersebut. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait