URnews

Viral! Demonstran Pakai Outfit Seharga Rp 20 Juta saat Aksi Tolak Omnibus Law

Nivita Saldyni,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Demonstran Pakai Outfit Seharga Rp 20 Juta saat Aksi Tolak Omnibus Law
Image: Seorang demonstran di Jakarta mengenakan outfit lengkap ala anak motor saat demo tolak Omnibus Law di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Sumber: Foto Agung Phambudhy via Twitter @PenjahatGunung

Jakarta - Puncak aksi unjuk rasa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kamis (8/10/2020) masih menyisakan cerita. Salah satunya, seorang demonstran yang berhasil curi perhatian lewat penampilannya satu ini nih.

Aksi demonstran itu tertangkap kamera dan diposting dalam sebuah foto yang dibagikan oleh akun Twitter @PenjahatGunung, Sabtu (10/10/2020) lalu. 

"Anak sultan ikutan demo pake helm 9 jutaan," tulis akun @PenjahatGunung seperti dilihat Urbanasia, Minggu (11/10/2020).

Dalam foto yang diposting akun @PenjahatGunung itu tampak seorang pria mengenakan outfit ala anak motor saat demo, Kamis lalu. Ia yang tengah berada di tengah kepulan asap saat bentrok terjadi itu pun tampak mengenakan helm, jaket, sarung tangan, dan sepatu untuk melindungi diri.

Tak ada yang istimewa, bukan? Tapi setelah ditelusuri, outfit yang dikenakan demonstran itu harganya bukan main guys. Jika ditotal, outfit demonstran satu ini mencapai sekitar Rp 20 juta lebih loh. Wow!

Penasaran kan apa aja yang dipakai demonstran satu ini? Yuk simak ulasan lengkap Urbanasia berikut ini:


1. Arai RX-7X Nakasuga 21 Helm Full Face

Menurut Penjahat Gunung, helm yang dikenakan pria itu adalah helm Arai RX-7X Nakasuga 21 Helm Full Face. Dilansir dari toko resmi Arai Indonesia di salah satu marketplace, helm yang didesign hampir sama dengan pembalap-pembalap dunia ini dibanderol dengan harga Rp 9,8 juta guys.

Helm ini makin kece karena telah dilengkapi PB-SNC SHELL (Peripheral Belting & Structural Net Composite2) yang sudah di race tested, dan sudah teruji ketahannya. Bahkan Arai mengklaim helm ini mampu menahan benturan serta melindungi bagian kepala penggunanya dari cidera yang serius. Helm yang sudah berlinsensi SNELL 2015 ini juga dilengkapi tali pengikat double D ring yang makin menjamin keamanan saat digunakan.


2. RS Taichi RST446 Scout Mesh Glove 

Selain helm, demonstran satu ini juga diketahui memakai sarung tangan yang gak kalah kecenya, yaitu RS Taichi RST446 Scout Mesh Glove. Dilansir dari toko resmi RS Taichi Indonesia di salah satu marketplace, sarung tangan itu dibanderol Rp 650.000 loh.

RS Taichi RST446 Scout Mesh Glove ini terbuat dari bahan kulit kambing yang dilengkapi dengan polyester dan perlindungan knuckle karbon asli yang mampu menjamin keamanan penggunanya saat berkendara. Sarung tangan yang dilengkapi dengan panel sentuh untuk smartphone ini biasanya digunakan oleh para rider yang hobby touring nih.


3. SENA 20S Evo Single Pack 

Demonstran satu ini kembali berhasil membuat netizen tercengang dengan alat komunikasi berupa SENA 20S Evo Single Pack yang menempel pada helm Arai yang digunakannya. Sebab, perangkat komunikasi bluetooth ini dibanderol dengan harga Rp 3,9 juta.

Alat ini punya spesifikasi yang oke punya. Dengan desain antena terbaru yang menyerupai sirip hiu, SENA 20S Evo ini memiliki kualitas suara HD. Bahkan dengan Teknologi Audio Multitasking, SENA 20S Evo ini memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan interkom sambil mendengarkan musik, radio FM, atau GPS secara bersamaan. 

Fitur Advanced Noise Control dari alat ini juga membantu agar suara angin tak mengganggu audio yang masuk atau keluar. Alat canggih ini juga memungkinkan pengguna berbicara dengan maksimal 7 pengendara lain pada jarak hingga 2 km (1,2 mil). Ngeri nggak, tuh?

4. Air Jordan 1 Retro High OG Wheat

Terakhir, untuk melengkapi outfitnya, demonstran satu ini menggunakan sepatu Nike Air Jordan 1 Retro High OG Wheat berwarna coklat muda. Jika ditelusuri dari salah satu marketplace di Indonesia, sepatu ini dibanderol sekitar Rp 5,9 juta guys! 

Meski secara desain sepatu satu ini bisa dibilang tak terlalu mencolok, namun tak bisa dipungkiri kalau sepatu yang dibalut dengan bahan suede ini mampu membuat kamu jatuh hati. 
 
Nah kalau dihitung-hitung, outfit demonstran satu ni mencapai Rp 20.250.000 guys. Gak heran deh kalau banyak netizen yang dibuat penasaran dengan sosok pria di balik outfit mewah satu ini.

"Outfit dia udah bisa bikin acara pesta nikahan tsay," komentar akun @favtype.

"Started pack demo sultan mahal amat njir wkwk," balas akun @tizanirivad.

"Outfit demo sekarang harganya bisa buat dp mobil," celetuk akun @langkahbaru.


Ternyata setelah Urbanasia telusuri, foto itu merupakan karya seorang fotografer bernama Agung Phambudhy yang tengah meliput aksi di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (8/10/2020) lalu guys. Namun, sayangnya hingga saat ini belum diketahui pasti siapa sosok si 'anak sultan' yang lagi viral ini. 

 

Komentar
paper plane