menu
user
URtrending

Viral! Driver Ojol Terjang Banjir Seleher Demi Antar Makanan

Anisa Kurniasih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Driver Ojol Terjang Banjir Seleher Demi Antar Makanan
Image: Ilustrasi by net.

Jakarta - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di Indonesia menyisakan banyak cerita. Termasuk perjuangan mereka yang tetap harus bekerja untuk mencari nafkah.

Baru-baru ini, viral sebuah video yang menunjukan aksi pengorbanan seorang drivel ojek online (ojol) tetap menerjang banjir demi mengantarkan pesanan makanan untuk pelanggannya.

Dalam video tersebut, nampak driver ojol berjalan mengarungi genangan sambil membawa bungkusan plastik berjalan menuju rumah yang terendam banjir setinggi leher orang dewasa.

Video yang pertama kali diunggah akun Twitter @Antitesis101, Sabtu (20/2/2021) lantas viral dan mengundang simpati netizen. 

Banyak yang tidak tega melihat perjuangan driver tersebut. Menurut netizen, dalam kondisi banjir seperti itu, tak seharusnya seseorang memesan layanan pesan antar yang menyusahkan dan membahayakan driver ojol.

Perjuangan driver ojek online itu memang nampaknya patut diapresiasi. Pasalnya, dalam kondisi banjir yang tinggi, ia tetap berusaha antarkan makanan.

Jika diperhatikan dengan jelas, driver tersebut sangat kesusahan untuk melangkah di tengah banjir. Langkah kecilnya perlahan-perlahan mendekati pagar rumah si pemesan.

Pengunggah video ini menuliskan dalam kicauannya jika ojol tersebut disuruh untuk mengantar makanan sampai ke dalam rumah, yang mana malah membuat publik marah.

"Penindasan Kelas, User & Driver; udh rela-relain nyilem demi dapet Poin maksa ambil order, sampe depan Gerbang .. Eh, pembelinya pengennya dianter ampe dalem. Totalitas!" tulis akun tersebut pada unggahannya.

Sayangnya, tidak tertera keterangan kapan dan di mana kejadian dalam video tersebut diambil.  Meski demikian, cuitan viral ini langsung dibanjiri respons negatif dari warganet, seperti pada beberapa komentar berikut ini.

“Aku kalau gerimis aja gak pernah order gofood/gojek. Gak tega sm abangnya :') memperhatikan kesehatan ku & driver jg (kecuali udah di perjalanan gojek trs tiba2 hujan beda cerita pasti neduh dulu gak mau terobos). Ini bisa2nya si abang suruh terobos banjir. Gak ngerti lagi,” cuit salah satu netizen.

“sumpah kl liat vidnya lebih kasian. Dia lawan arus anjir. Kl diliat2 itu langkahnya irit bgt sumpah perlahan2,” cuit lainnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait