Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URoto

Di Rumah Aja, Ini 5 Tips Mudah Merawat Motor Sport

Alwin Jalliyani,
5 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Di Rumah Aja, Ini 5 Tips Mudah Merawat Motor Sport
Image: Ilustrasi motor sport (Pixabay/Sms467)

Jakarta - Memiliki motor sport merupakan mimpi sebagian orang karena dikenal gagah dan membuat pengendaranya terlihat lebih keren. Oleh sebab itu, tidak sedikit yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk memiliki motor sport impian.

Tahukah Urbanreaders, ternyata cara merawat motor sport berbeda dengan motor biasa. Berikut, tips merawat motor sport yang benar seperti dilansir dari situs resmi Suzuki Indonesia.

1. Panaskan Motor Setiap Hari

Mesin motor sport harus dinyalakan setiap hari demi menjaga performa terbaiknya. Meskipun kamu tidak berencana berpergian ke luar. Kamu hanya perlu memanaskannya selama 10-15 menit. Memanaskan mesin berguna menjaga komponen-komponen supaya tidak cepat rusak.

2. Pilih Bahan Bakar Terbaik

Sebaiknya motor sport menggunakan bahan bakar dengan kualitas terbaik. Perlu diketahui, bahwa seluruh komponen motor sport terbuat dari bahan berkualitas tinggi, sehingga bahan bakar yang digunakan harus menyesuaikan agar awet.

1627027885-Motor-sport-Suzuki-GSX-R-150.jpegSumber: Motor Suzuki GSX-R 150 (Suzuki)

3. Lakukan Pengecekan Oli Rutin

Oli merupakan komponen pelumas seluruh bagian mesin. Oleh karena itu, kondisi oli harus mendapat perhatian lebih. Kamu disarankan mengecek kondisi oli secara rutin. Jangan sampai motor sportmu kekurangan oli, karena akan menurunkan performa mesin saat digunakan.

4. Pantau Kondisi Sistem Kelistrikan

Kelistrikan merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah kendaraan. Jika bermasalah, mesin tidak akan bisa bekerja sebagaimana mestinya. Maka dari itu, kondisi sistem kelistrikan harus dipantau berkala agar motor tetap nyaman. Periksa kelayakan aki motor sport, bila kotor segera bersihkan.

5. Jaga Kebersihan Fairing

Jangan malas membersihkan fairing bila sudah terlihat kotor. Sebaiknya fairing dibersihkan secara berkala agar tampilan motor sport tetap kinclong. Apalagi setelah digunakan dalam keadaan hujan, segera cuci untuk menghindari karat. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait