Palembang - Seorang driver ojek online (ojol) di Palembang, Sumatera Selatan, mendadak viral di media sosial sejak beberapa waktu belakangan. Kisahnya viral karena selalu membawa sang anak yang masih kecil saat bekerja.

Kisah ojol Grab di Palembang itu pertama kali diviralkan oleh pemilik akun TikTok bernama Friska Winda Praja, Kamis (24/9/2020) lalu. Dalam video yang dibagikannya, pemilik akun menceritakan bahwa driver Grab ini setiap hari menunggu orderan di depan tokonya.

"Jadi ada driver grab ini tiap hari di toko aku kerja sambil bw anaknya. Sedih banget ketika anaknya minta uang di tas papanya. Papanya bilang kita belum dapet uang nak," tulis pemilik akun itu dalam video tersebut.

Selain perjuangannya sebagai seorang ayah, netizen dibuat salah fokus dengan ketampanan si abang ojol satu ini, guys.

"Drivernya cakep donk kaya opa korea," bunyi tulisan di video tersebut saat si driver sedang tersenyum ke arah kamera.

Sang anak pun tampak berusaha tetap mencari uang di tas ayahnya. Namun sayangnya orderan tak kunjung datang.

Tak lama, orderan pun datang. Dengan sigap, pria yang tampak masih muda itu langsung memakaikan jaket untuk sang anak dan menggendongnya ke atas motor. Tak lupa, ia juga memakaikan helm dan sepatu untuk sang anak.

Video kisah si abang ojol tampan satu ini pun akhirnya viral. Hingga hari ini, postingan TikTok itu bahkan berhasil disukai lebih dari 166 ribu kali dan mendapat 2927 komentar.

Banyak netizen yang tersentuh dengan perjuangan ayah satu anak ini. Hingga banyak yang menitipkan rejeki lewat si pemilik akun. Alhasil keesokan hari, pemilik akun TikTok @blackmommees itu kembali memberikan amplop putih berisi uang Rp 300 ribu untuk driver tersebut.

Si driver yang diketahui bernama Ryan Basri itu pun tampak kebingungan pun tiba-tiba menunjukkan wajah yang sumringah saat menerima amplop putih tersebut. Bahkan sang anak pun tampak bahagia sambil memegang amplop putih berisi uang itu.

"Titipan dari netizen sudah diterima dengan baik oleh Ryan dan anak," tutupnya.

Melihat video tersebut, netizen pun kembali membanjiri kolom komentar postingan terbaru yang diposting Sabtu (26/9/2020) itu.

"Sehat terus ya bang dan anaknya smg mnjdi anak yg bisa mengangkat derajat orang tuanya kelak. Amin ya allah," tulis salah seorang netizen.

"Ikut terharu...semoga lancar mas ojolnya," komentar netizen lainnya.

"papa yang hebat, semoga kita semua bisa menjadi orang tua yg hebat untuk mendidik anak2 yg sholeh/sholehah, aminnnnn," pungkas lainnya.

 

Komentar
paper plane