beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral Mobil Wapres Ma’ruf Amin Diadang Pedemo BBM di Palembang

Elya Berliana Prastiti,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Mobil Wapres Ma’ruf Amin Diadang Pedemo BBM di Palembang
Image: Tangkapan layar dari video yang memperlihatkan pendemo mengadang mobil Wapres Ma'ruf Amin. (Instagram @4maze)

Jakarta - Beredar viral video di media sosial yang memperlihatkan mobil Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin diadang oleh pedemo tolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Palembang pada Rabu (7/9/22).

Dalam rekaman tersebut, terlihat pedemo sedang berkumpul dan melakukan aksinya sambil membawa bendera dan spanduk bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM di simpang empat Charitas Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kemudian saat mobil Wapres Ma’ruf Amin beserta rombongannya datang, beberapa orang dari pengunjuk rasa tampak berusaha untuk mengadang mobil tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by 4MΛZΣ (@4maze)

Sejumlah pedemo yang berasal dari mahasiswa dan organisasi lain itu tampak ricuh. Beberapa di antara mereka ikut mengadang mobil Wapres. Bahkan terlihat ada satu pedemo yang menggunakan peci hitam dan almamater warna biru berlari untuk mengejar mobil Alphard hitam itu yang terus melaju.

Para polisi yang berada di lokasi dengan cepat menghentikan beberapa pedemo yang masih terus mencoba untuk mengadang mobil Wapres Ma’ruf Amin.

Penjelasan Juru Bicara Wapres

Juru Bicara (Jubir) Wakil Presiden (Wapres), Masduki Baidlowi menyatakan perjalanan Wapres Ma’ruf Amin tetap berjalan dengan lancar meski sempat diadang pedemo.

“Perjalanan Wakil Presiden dari tempat acara ke bandara berjalan lancar saya kira. Bahwa ada sendat, tersendat dikit karena ada demonstrasi itu biasa, tapi juga pihak keamanan sudah melakukan pengaturan dengan baik,” kata Masduki dalam keterangan pers, Rabu (7/9/22) malam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait