beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Viral Penolakan Pendirian Gereja di Cilegon, Wali Kota Helldy Angkat Bicara

Nivita Saldyni,
22 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Penolakan Pendirian Gereja di Cilegon, Wali Kota Helldy Angkat Bicara
Image: Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. (Instagram @helldy.agustian)

Cilegon - Kota Cilegon, Banten, Jawa Barat tengah jadi perbincangan hangat netizen Indonesia dan masuk dalam jajaran trending topik di Twitter, Kamis (8/9/2022). 

Pemicunya ternyata berkaitan dengan penolakan rencana pendirian gereja di Cikuasa, Cilegon, Banten yang diikuti beredarnya video dengan narasi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon ikut menandatangani petisi penolakan pendirian gereja itu.

“Walikota & Wakil Walikota Cilegon, Ketua MUI kota Cilegon, beserta Pemkot Cilegon lainnya, menandatangani penolakan pembangunan Gereja di Kota Cilegon. Tuhan Yesus ampunilah mereka & berkatilah Kota Cilegon,” cuit akun Twitter @FerryMaitimu dikutip Urbanasia, Kamis (8/9/2022).

Merespons viralnya video tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian angkat bicara. Ia menjelaskan, kejadian yang terekam dalam video itu berlangsung pada Rabu (7/9/2022) saat massa yang mengatasnamakan diri sebagai Komite Penyelamat Kearifan Lokal Kota Cilegon menyambangi kantornya.

Dalam keterangannya, Helldy menjelaskan awalnya massa datang ke kantor DPRD Cilegon dan menyampaikan aspirasinya soal penolakan pendirian gereja di kawasan Cikuasa di hadapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Cilegon. Setelah itu barulah massa berpindah ke kantor Wali Kota Cilegon.

Setibanya di kantor Wali Kota, massa diterima oleh Helldy dan Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta. Saat itulah Helldy mengaku didesak massa untuk menandatangani kain putih 'petisi' penolakan gereja itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait