beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Viral Pria Hidup Lagi Usai Dinyatakan Meninggal, RSUD Bogor: Salah Besar

Elya Berliana Prastiti,
16 November 2022 17.09.08 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral Pria Hidup Lagi Usai Dinyatakan Meninggal, RSUD Bogor: Salah Besar
Image: Urip Saputra, pria hidup lagi di Bogor. (Ist)

Jakarta - Media sosial dibuat heboh dengan beredarnya video mengenai seorang pria berinisial US yang hidup kembali setelah dinyatakan meninggal dunia.

Dalam video yang beredar, terlihat seorang pria tengah berbaring di dalam peti mati dan dikelilingi oleh banyak orang. Namun, ternyata pria tersebut masih bergerak dan merespons.

Menanggapi hal ini, Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor Ilham Chaidir menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar. Pasien datang ke RSUD dalam kondisi sadar dan tidak di dalam peti mati.

“Bukan (tidak datang menggunakan peti mati). Jadi dia (pasien) ke RSUD itu dalam keadaan penurunan kesadaran. Datang pun sudah sadar. Salah besar (pasien dinyatakan meninggal di RSUD kembali hidup),” ujar Ilham Chaidir, mengutip ANTARA, Selasa (15/11/22).

Pada Jumat (11/11/22), pasien tiba di RSUD Kota Bogor dalam keadaan sadar meski mengalami penurunan kesadaran karena gangguan kekurangan oksigen pada otak.

Ketika tiba di IGD RSUD, pasien langsung diberikan penanganan dengan baik oleh petugas rumah sakit sesuai SOP dalam menerima dan menangani pasien.

Saat ini, pasien tersebut sudah masuk ruang rawat inap dalam keadaan membaik dan masih dalam penanganan serta pengawasan intensif.

Ilham mengatakan pasien tersebut didiagnosa meninggal dunia sebelum dibawa ke RSUD, dan pihak keluarga tidak bisa menjelaskan rumah sakit yang mendiagnosa serta tidak bisa menunjukkan surat kematian dari rumah sakit yang mendiagnosa.

“Jadi kami dari RSUD domainnya mengerjakan pasien sesuai SOP saja. Di luar itu bukan kewenangan kita, terkait kisah sebelumnya bisa tanya kepada keluarganya langsung,” jelasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait