beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Viral! Satpol PP Pontianak Patahkan Ukulele Pengamen Hasil Razia

Shelly Lisdya,
7 Juni 2021 13.55.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Satpol PP Pontianak Patahkan Ukulele Pengamen Hasil Razia
Image: Seorang anggota Satpol PP yang merusak dan menghancurkan alat musik ukulele pengamen dan anak jalanan yang telah dirazia. (Instagram @polpp.ptk)

Jakarta - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merusak alat musik berupa ukulele.

Video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @polpp.ptk pada Minggu (6/6/2021) itu, memperlihatkan Satpol PP menghancurkan ukulele milik pengamen.

Dalam akun tersebut juga dijelaskan, bahwa sejumlah alat musik tersebut merupakan barang sitaan milik pengamen dan anak jalanan di kawasan Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Namun, sayangnya unggahan yang terlanjur viral itu kini telah dihapus di akun tersebut.

Diketahui, Satpol PP merazia para pengamen dan anak jalanan di persimpangan traffic light. Usai operasi, mereka kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Kota Pontianak.'

"Mereka kemudian didata dan diserahkan ke PLAT Dinas Sosial Kota Pontianak untuk diproses lebih lanjut, Adapun alat musik yang digunakan disita dan dimusnahkan," tulis akun Instagram @polpp.ptk, yang dikutip Urbanasia, Senin (7/6/2021).

Hingga akhirnya, video tersebut menarik perhatian publik dan menanyakan apakah pengamen dan anak jalanan yang terjaring razia dapat pembinaan.

"Klo dirusakin gtu ga masalah asalkan pengamen dan anak2 jalanan dikasih pembinaan dan kerjaan," komentar netizen.

"Dr pada dirusakin alat musiknya mending disimpan kalau ga disediain tempat buat dia berkreasi. Rata rata pemgamen di jalan suaranya bagus," tambah netizen.

"Bisa dibina dengan metode musik yang berkualitas dengan adanya pelatihan bukannya dirusakin musiknya. Pembodohan yang ada," lanjut netizen.

"Sangat disayangkan, seharusnya dibina dan diarahkan bukannya malah merusak alat musik mereka," tutup warganet.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait