menu
user
URtrending

Viral! Seorang Nelayan di NTT Temukan Bayi Hiu Berwajah Manusia

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Viral! Seorang Nelayan di NTT Temukan Bayi Hiu Berwajah Manusia
Image: Ilustrasi hiu. (Pixabay)

Rote Ndao - Lagi-lagi sebuah kejadian unik menghebohkan netizen Indonesia. Kali ini sebuah video viral di media sosial menunjukkan penampakan seekor bayi hiu mirip wajah manusia di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dilansir dari akun Instagram @fakta.indo, bayi hiu unik itu ditemukan oleh seorang nelayan asal Desa Papela, Rote Ndao, NTT bernama Abdullah Ferro. Ia menemukannya pada Sabtu (21/2/2021) malam.

Diketahui bayi hiu itu ditemukan Abdullah saat menangkap seekor hiu di perairan Batupuluh, Rote Ndao. Namun betapa terkejutnya saat membelah hiu tersebut, ia menemukan seekor bayi hiu dengan penampakan yang tak biasa. 

Kabar yang menghebohkan ini bahkan sempat dimuat dalam artikel di sebuah media asing, Daily Mail. Dalam artikel berjudul 'The real-life baby shark! Mutant fish is born with 'a human face' yang terbit Selasa (23/2/2021) lalu, Daily Mail melaporkan nelayan berusia 48 tahun itu sebenarnya menemukan tiga ekor anak hiu di dalam perut induknya.

Namun hanya satu dari tiga anak tersebut yang punya penampakan mirip wajah manusia. Ikan itu tampak memiliki dua mata yang besar di bawah moncongnya.

1614139383-hiu-berwajah-manusia.JPGSumber: Penampakan bayi hiu berwajah mirip manusia. Sumber : Instagram @fakta.indo

"Awalnya saya menemukan induk hiu terjebak di jaring pukat," kata Abdullah, dikutip dari Daily Mail.

"Keesokan harinya saya membelah perut induk hiu dan menemukan tiga ekor anak di dalam perut. Dua seperti ibunya dan yang (satu) ini tampak berwajah manusia," jelasnya.

Video penampakan bayi hiu berwajah manusia ini pun membuat netizen heboh. Hingga akhirnya muncul berbagai spekulasi.

"Bukannya itu membengkak karena busuk?" kata salah seorang netizen di kolom komentar postingan Instagram @fakta.indo.

"Emang kaya gitu kalau baby shark mati," balas lainnya.

"Itu kayanya proses pembentukan tubuh di dalam perut induknya belum selesai. Makanya gitu," duga netizen lain.

"Gue jelasin nih...itu hiu kena gangguan DNA yang disebabkan oleh limbah radioaktif yang dibuang ke laut. Gak usah dihubungkan sama siluman lah jin lah ini era udah bukan 2010...jadi plis kita berfikir modern jangan dikit-dikit setan mulu...setan juga kesel kalau dikait-kaitin....paham," jelas lainnya.

Sementara hingga saat ini belum diketahui pasti tentang bayi hiu tersebut. Urbanasia pun tengah berusaha menghubungi pihak Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam BBKSDA) NTT namun belum mendapat balasan.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait