menu
user

Jakarta - Sudah sepekan berlalu, sejak peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 jurusan Jakarta - Pontianak perairan di Kepulauan Seribu pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB.

Sampai saat ini, Minggu (17/1/2021), pencarian pesawat yang mengangkut 62 penumpang itu masih terus dilakukan.

Operasi SAR (search and rescue) Sriwijaya SJ 182 difokuskan pada pencarian body part korban, serpihan pesawat, serta Cockpit Voice Recorder (CVR).

Di tengah momen pencarian, sebuah video yang direkam salah satu petugas Pemadam Kebakaran, Abdul Azis, saat melakukan pencarian pesawat Sriwijaya SJ 182 viral di media sosial.

Video yang diunggah Abdul Azis lewat aplikasi TikTok (@abdulazis171) itu viral lantaran terdengar suara suara misterius seperti orang berteriak.

Dalam video itu, Abdul Azis tampak menaiki perahu di tengah laut untuk proses pencarian serpihan pesawat Sriwijaya Air 182 yang jatuh di sekitaran Pulau Laki.

Di akhir video, samar-samar terdengar suara orang berteriak 'minta tolong' di tengah deburan ombak.

"Detik-detik penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas," tulis Abdul Azis, dikutip Minggu (17/1/2021).

Tak hanya Abdul Azis, netizen yang melihat pun sependapat dan mengaku mendengar suara teriakan 'minta tolong' tersebut.

"Iyah jelas bangett kaya suara perempuan campur anak kecil beramai-ramai," komentar netizen.

"Kaget merinding!!," kata netizen lain.

"Suaranya seperti yang minta tolong sambil nangis lalu ada suara ledakan seperti beda jatuh ke air," balas netizen lagi.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah)

Komentar
paper plane