beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Wanita Ini Kecanduan Minum 20 Kaleng Soda Setiap Hari, Begini Nasibnya Sekarang

Fitri Nursaniyah,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wanita Ini Kecanduan Minum 20 Kaleng Soda Setiap Hari, Begini Nasibnya Sekarang
Image: Ilustrasi minuman bersoda. (Freepik/olegdoroshin)

Jakarta - Seorang ibu asal Skotlandia yang kini menetap di London, Inggris, kecanduan minum minuman bersoda hingga mengonsumsi sampai 20 kaleng per hari.

Dialah Carole Lamond (57) yang meminum hampir 15.000 kaleng Irn-Bru, produk minuman bersoda khas Skotlandia, selama lockdown dua tahun. Setidaknya ia menghabiskan 73 dolar atau sekira Rp 1,08 juta dalam seminggu untuk membeli 24 bungkus minuman bersoda.

"Kami bisa liburan keluarga dengan uang yang saya keluarkan (untuk beli soda). Tempat sampah daur ulang saya penuh setiap minggu dengan kaleng Irn-Bru. Saya bahkan melakukan perjalanan rahasia ke tempat pembuangan sampah untuk membuang kaleng kosong. Saya seperti pecandu narkoba," ujar Lamond dikutip Newsweek, Kamis (4/8/2022).

Agar tidak ketahuan oleh suami, Lamond menyembunyikan kaleng-kaleng minuman bersoda itu di sekitar rumah. Beruntung, kini kecanduannya terhadap minuman bersoda sudah sirna karena hipnoterapi atau terapi hipnosis.

Sebelum akhirnya menjalani hipnoterapi, Lamond sadar bahwa ia mesti menghentikan kebiasaannya itu karena pernah dirawat di rumah sakit pada Juni tahun lalu setelah tiba-tiba menderita pusing, pingsan, dan jantung berdebar.

Lamond pun bercerita awal mula ia kecanduan minum minuman bersoda. Rupanya sejak kecil, orangtuanya selalu menyimpan Irn-Bru, yang dijuluki sebagai minuman nasional Skotlandia, di kulkas.

Lamond kemudian pindah ke London dan kesulitan mendapatkan minuman soda tersebut. Kondisi itu tidak masalah karena menurutnya ia masih ada di tahap terbiasa minum minuman soda, bukan kecanduan. Tapi, ketika dia pindah lagi ke Skotlandia, wanita itu justru mulai meminum minuman soda tersebut sampai 20 kaleng setiap harinya.

"Saya mencoba menguranginya tapi malah mulai merasa sakit kepala. Saya menunjukkan semua gejala pecandu," ungkapnya.

Lamond pun pergi ke dokter untuk berkonsultasi. Ia disarankan hanya minum satu kaleng sehari. Dia juga meminta bantuan terapis dan ahli hipnosis David Kilmurry di London untuk membantu menyembuhkan penyakitnya.

"Awalnya saya ragu karena tidak percaya pada hipnoterapi, tapi saya bersedia mencoba apapun, dan luar biasanya itu berhasil," ujarnya.

Dokter hipnoterapi Lamond berkata bahwa kecanduan gula dapat menyebabkan diabetes, kanker, dan penyakit jantung. Itu adalah penyebab kematian terbesar di Barat.

"Saya memperlakukan Lamond dengan beberapa terapi penolakan yang sangat kuat, yang menciptakan rasa menjijikkan hanya dengan memikirkan minum Irn-Bru atau cokelat untuk mengakhiri sesi hipnotisme kami," ungkapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait