beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Waspada Curian Motor! Simak 5 Tips Parkir di Tempat Umum 

Griska Laras,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Waspada Curian Motor! Simak 5 Tips Parkir di Tempat Umum 
Image: Ilustrasi parkiran motor. (Freepik)

Jakarta – Mencari tempat parkir yang aman susah-susah gampang. Apalagi jika bepergian ke tempat yang padat penduduk. 

Berbeda dari parkir resmi yang sudah terjamin aman, parkir liar lebih berisiko tinggi. Parkir di sembarang tempat memperbesar peluang pencurian motor.  

Tapi jika terpaksa parkir di tempat umum, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar motor tetap aman. 

1. Posisi setang ke kanan 

Jika parkir di tempat umum jangan lupa untuk kunci setang ke arah kanan. Posisi ini akan membuat lubang kunci sedikit tertutup sehingga pencuri memerlukan waktu lama untuk membobol motor. 

2. Parkir dengan standar dobel 

Menggunakan standar dobel juga sangat efektif untuk menghindari aksi curian motor ketika parkir di tempat umum. Memakai standar dobel juga bisa membuat motor lebih stabil sehingga tidak gampang jika parkir di lahan yang tidak rata. 

3. Gunakan kunci tambahan

Untuk mencegah motor jadi sasaran curian, kamu bisa memberikan keamanan ekstra, salah satunya kunci cakram. Kunci cakram rem motor berbentuk seperti gembok yang bisa dimasukkan ke lubang cakram. Dengan adanya gembok pada cakram, motor tidak bisa dijalankan dan membuat motor lebih aman. 

4. Maksimalkan fitur  alarm 

Saat ini sudah banyak banyak motor yang dilengkapi dengan fitur alarm canggih. Fitur ini bisa membantu mengurangi kasus pencurian motor.

Alarm akan mengeluarkan bunyi kalau ada yang membuka motor dengan paksa. Jika motor belum memiliki fitur alarm, kamu bisa membelinya secara terpisah, Urbanreaders.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait