Jakarta - Beberapa tahun terakhir, banyak yang beralih ke YouTube sebagai sumber pencarian rezeki. 

Namun, tak sedikit pula yang memilih konten tak berbobot atau tidak mendidik. Tetapi, banyak pula konten-konten tersebut yang menjadi daya tarik untuk dinikmati netizen. 

Hanya saja, hingga saat ini, masih banyak netizen yang ingin menjadi youtuber namun masih bingung dalam memilih konten. 

Nah, dalam diskusi 'Peluang Hasilkan Uang dari Bisnis Entertainment di YouTube' webinar Wellshared Fest 2020, Senin (16/11/2020), Gading Marten membagikan tips menjadi youtuber.

"Hal utama adalah kita itu harus konsisten, kalau misal ingin terjun di dunia YouTube ya sudah komitmen aja dulu, jangan sampai putus asa. Banyak yang udah bikin, nggak ada view nya, eh malah mundur," katanya.

Selain itu, mantan suami Gisella Anastasia ini mengatakan, untuk menjadi youtuber juga harus memperhatikan konten apa yang akan dibikin. Jangan asal-asalan memilih konten dan salah memilih pasar.

"Jangan ngikutin orang, terinspirasi nggak masalah  tapi jangan ikutin orang. Paham apa yang akan kalian bikin, penikmat nggak bakal bosen di tengah jalan," terangnya.

Tak hanya itu, nantinya, jika konten-konten yang dihasilkan dinilai menarik dan banyak viewersnya, maka cuan atau keuntungan pun akan menghampiri.

"Kalau kontennya menarik, pasti nanti akan datang cuannya. Seperti misalnya konten yang aku buat, selain adsense, pasti (iklan) juga akan datang," tandasnya.

Komentar
paper plane