menu
user
URtech

WhatsApp Dilaporkan Bikin Fitur Gambar Merusak Diri Sendiri

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
WhatsApp Dilaporkan Bikin Fitur Gambar Merusak Diri Sendiri
Image: Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Jakarta - Kendati banyak pengguna WhatsApp yang masih kesal dengan kebijakan privasi yang baru, tetapi aplikasi pesan ini masih berupaya menambahkan fitur yang berfokus pada privasi. 

Kehadiran fitur baru tersebut ditemukan oleh WABetaInfo. Jadi WhatsApp, Android dan iOS dapat memperoleh fitur gambar yang merusak diri sendiri.

Kemampuan ini sebenarnya bukan hal baru. Aplikasi sejenisnya sudah tersedia sejak lama, bahkan saudaranya sendiri Instagram memiliki fitur tersebut.

Nah, layaknya fitur Instagram Direct, nantinya gambar yang dikirim dan telah dilihat akan langsung hilang selama-lamanya.

1614831721-whatsapp.jpeg(Wabetainfo)

Pengguna dapat mengaktifkan fitur penghancuran diri per gambar dengan mengetuk tombol kecil di samping editor teks. Mengaktifkan fitur ini akan memastikan gambar tidak dapat diekspor dari WhatsApp, dan ketika penerima meninggalkan obrolan, gambar tersebut akan lenyap.

Menariknya fitur tersebut akan tersedia di obrolan pribadi maupun grup. Pratinjau gambar dalam obrolan juga akan dikaburkan sampai penerima mengetuk gambar untuk melihatnya.

Tidak jelas kapan gambar yang merusak diri sendiri akan diluncurkan. tetapi WABetaInfo mencatat bahwa larangan tangkapan layar untuk gambar-gambar ini menandakan fitur tersebut tengah dikerjakan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait