beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

WhatsApp Punya Fitur Baru untuk Komunitas, Apa Itu?

Shinta Galih,
6 Maret 2022 11.20.56 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
WhatsApp Punya Fitur Baru untuk Komunitas, Apa Itu?
Image: Fitur baru komunitas di Whatsapp (Foto: WABetainfo)

Jakarta - WhatsApp tak henti-hentinya menggarap fitur baru. Laporan terbaru menyebutkan layanan pesan instan ini tengah menyiapkan fitur untuk komunitas.

Jadi akan ada tab bernama Community di aplikasi. Keberadaannya ditemukan laman WABetaInfo pada aplikasi WhatsApp versi beta 2.22.6.9 untuk Android.

Posisi Tab Community berada di sudut kiri atas. Dia menggantikan tab untuk kamera. Community Home akan berisi daftar komunitas yang diikuti pengguna. 

Komunitas di aplikasi WhatsApp sendiri berisi sejumlah grup. Nantinya Admin grup WhatsApp bakal bisa menambahkan grup obrolan ke Community.

WhatsApp turut menambahkan fitur merekam pesan suara di fitur komunitas ini, sekaligus tambahan lain berupa tombol pause dan setop. 

Tombol pause digunakan untuk berhenti sejenak saat tengah merekam pesan suara. Ketika ingin melanjutkan tinggal menekan kembali tombol tersebut.

Sejauh ini belum ada informasi kapan WhatsApp akan merilis fitur barunya itu. Menurut WABetaInfo, fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan.

Ada kemungkin akan dirilis ketika WhatsApp memperbarui aplikasi pesannya dalam beberapa bulan ke depan. Kita tunggu saja ya, Urbanreaders.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait