menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

William dan Harry Tak Akan Bersebelahan di Pemakaman Pangeran Philip Besok

Eronika Dwi,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
William dan Harry Tak Akan Bersebelahan di Pemakaman Pangeran Philip Besok
Image: Pangeran Harry dan William. (REUTERS via ANTARA)

Jakarta - Pangeran William dan Pangeran Harry tidak akan berjalan bersebelahan di pemakaman Pangeran Philip pada Sabtu (17/4/2021) pukul 15:00 BST (21:00 WIB). 

Dalam pernyataan Istana Buckingham, Pangeran William dan Pangeran Harry akan bergabung dengan anggota keluarga kerajaan berjalan di belakang peti mati sang kakek. 

Namun, keduanya tidak akan berjalan bersebelahan. Sepupu mereka, Peter Phillips (putra Putri Anne), diatur untuk berjalan di antara mereka.

Untuk prosesi ke kapel, Pangeran William akan berjalan bersama Peter. Sedangkan Pangeran Harry berjalan di belakang mereka bersama David Armstrong-Jones, putra Putri Margaret dan Antony Armstrong-Jones.

"Ini adalah pemakaman dan kami tidak akan diseret ke dalam drama. Pengaturannya telah disepakati dan mewakili keinginan Yang Mulia,” kata Juru Bicara Istana Buckingham, dikutip dari People, Jumat (16/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Pangeran Philip menghembuskan nafas terakhirnya di usia 99 tahun pada Jumat (9/4/2021) pagi. 

Pria yang menemani Ratu Elizabeth II tersebut diketahui dirawat di rumah sakit sejak beberapa tahun terakhir.

Pada 1 Maret, Pangeran Philip dipindahkan ke rumah sakit St Bartholomew, London, yang mana tes dilakukan pada kondisi jantung yang sudah ada sebelumnya.

Prosedur untuk kondisi itu berhasil dilakukan pada 4 Maret. Namun, Pangeran Philip akhirnya meninggal pada 9 Maret 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait