Los Angeles - Penyanyi Billie Eilish kembali sukses membawa piala di ajang penghargaan Billboard Music Awards (BBMA) 2020 untuk kategori Top 200 Album.

Dalam kategori tersebut, Billie Eilish berhasil mengalahkan sejumlah album lainnya, seperti thank u, next dari Ariana Grande, Free Spirit dari Khalid, Hollywood's Bleeding dari Post Malone, dan Lover dari Taylor Swift.

”Oh ya ampun, ini berat," kata Eilish ketika memegang penghargaan BBMA pertamanya itu dalam acara yang digelar tanpa penonton di Dolby Theatre, Los Angeles, Rabu (14/10/20) malam waktu setempat.

"Terima kasih banyak untuk kalian semua, ini menakjubkan. Saya ingin berterima kasih kepada penggemar. Terima kasih untuk mempercayai dan peduli pada saya. Saya tak tahu mengapa kalian melakukannya," kata Billie.

"Selalu mengejutkan saya ketika saya memenangkan ini semua. Terima kasih Billboard, terima kasih kalian semua, saya cinta kalian,” ujarnya.

Selain Eilish Top Billboard 200 Album, Billie Eilish juga memenangkan due category lainnya loh guys, yakni Top Female Artist mengalahkan Ariana Grande, Halsey, Lizzo, Taylor Swift dan Top New Artist.

"Ya ampun ini gila. Terima kasih banyak Billboard, terima kasih kepada seluruh musisi perempuan yang datang sebelum saya dan membentuk jalan saya, saya cinta kalian. Tolong ikut memilih (pemilu), tolong pakai masker, cuci tangan kalian, tetap jaga kesehatan," kata pelantun ‘Bad Guy’ itu.

Selain Billie Eilish, sejumlah nama telah memenangkan BBMA 2020, seperti Lil Nas X juga Lizzo.

BBMA 2020 kali ini berlangsung di masa pandemi dan sebelumnya direncanakan digelar di MGM Grand Garden Arena Las Vegas. Namun karena situasi pandemi, ajang ini kemudian digelar secara virtual dan tanpa penonton.

Komentar
paper plane