Hot News
URtainment

Wow! Lukisan Seniman Muda Yogyakarta Mejeng di Museum Shanghai

Nivita Saldyni,
24 Juli 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Wow! Lukisan Seniman Muda Yogyakarta Mejeng di Museum Shanghai
Image: Konjen RI untuk Shanghai, Deny Kurnia memamerkan lukisan seniwati muda Yogyakarta di Shanghai Art Collection Museum, Kamis (23/7/2020). (Antara/KJRI Shanghai)

Jakarta - Lukisan karya dua seniwati muda asal Yogyakarta berhasil mejeng di Shanghai Art Collection Museum, Tiongkok guys. Karya mereka ikut meramaikan gelaran Pameran Seni Kreatif Internasional Anak-anak (ICCAE) yang berlangsung mulai Kamis (23/7/2020) lalu.

Lukisan berjudul "Felicity" dan "The Way Out" adalah karya Mayang Drupadi Sekar Dewi dan Putri Nurainina Latifah. Hebatnya karya mereka bersanding dengan puluhan lukisan lain karya seniman anak-anak dan remaja dari 20 negara di dunia. Wow!

Menurutnya keikutsertaan dua seniwati muda asal Yogyakarta ini bisa terjalin berkat kerja sama Friendly City yang telah dibangun oleh Kota Yogyakarta dan Kota Shanghai.

Pameran yang berlangsung selama satu bulan penuh ini mengusung tema "Fight against the epidemic with Children’s Art". Tema ini pas sekali dengan kondisi dunia yang tengah berjuang melawan pandemi virus corona, ya.

"Aktivitas mereka menjadi salah satu kegiatan positif untuk melalui masa-masa pandemik ini," kata Konsul Jenderal RI untuk Shanghai Deny Kurnia saat membuka pameran, seperti dikutip dari Antara, Jumat (24/7/2020).

Selain lukisan karya dua seniwati muda ini, ada juga kue klepon ubi ungu yang ikut unjuk gigi loh.

Kue klepon itu dibuat khusus oleh salah satu rumah makan Indonesia di Shanghai dan menjadi camilan yang disuguhkan kepada para undangan dalam pembukaan pameran, Kamis lalu. Jadi semua tamu undangan, termasuk konjen dari negara lain ikut mencicipi nikmatnya kue klepon ubi ungu khas Indonesia, guys.

"Kami gunakan kesempatan ini untuk mempromosikan seni dan kuliner Nusantara," pungkas Deny.

Wah, sekali lagi selamat untuk Mayang Drupadi Sekar Dewi dan Putri Nurainina Latifah! 


Loading ..